IMG-LOGO
Home Penerbangan Tujuh Hal Yang Dirahasiakan Maskapai Penerbangan
Penerbangan

Tujuh Hal Yang Dirahasiakan Maskapai Penerbangan

- 2018-08-29
IMG

Banyak hal yang dirahasiakan oleh maskapai penerbangan terhadap penumpang, yang tujuannya agar penumpang tidak risau. Beli tiket, naik pesawat, terbang, sampai ke tujuan. Kedengarannya mudah dan santai, tapi sebagai penumpang ada hal-hal yang dirahasiakan dari Anda. Setelah membacanya, mungkin Anda akan pikir-pikir sebelum terbang lagi.

Berikut disampaikan tujuh hal yang sering dirahasiakan kepada perumpang, dilansir dari laman www.dw.com/id.

\"\"

Prioritaskan Kecepatan bukan Kemulusan Penerbangan

Beberapa maskapai mengutamakan kecepatan bukan kemulusan penerbangan. Misalnya perusahaan penerbangan murah AS, Southwest airlines. Demikian badan pemantau lalu lintas udara menulis di Reddit. Tujuannya penghematan biaya. Tapi American Airlines dan United, mengutamakan penerbangan yang mulus dan lancar, di mana pilot juga memperhitungkan goncangan karena cuaca dan gangguan lainnya.

\"\"

Lepas Landas Walau Bagiannya Tak Lengkap

Seorang insinyur menjelaskan adanya daftar benda-benda yang boleh tidak lengkap pada pesawat, namun pesawat tetap layak terbang. Seorang pengguna Reddit mengatakan, daftar itu sangat tebal dan disebut “Minimum Equipment List\" atau daftar perlengkapan minimum. Inilah benda-benda yang jika rusak tidak mencegah pesawat lepas landas. Jika ada lampu rusak, pesawat hanya boleh terbang siang hari.

\"\"

Pilot dan Copilot Tidak Makan Bersama-Sama

Keselamatan penumpang sangat penting. Itu diprioritaskan, sehingga pilot dan copilot menyantap makanan pada waktu yang berbeda. Mereka bahkan tidak boleh saling membagi makanan, untuk mencegah penularan jika ada penyakit atau gangguan kesehatan akibat salah makan.

\"\"

Mungkin Anda Terbang dengan Jenasah

Pengguna Reddit juga mengungkap bahwa peti berwarna putih yang dimuat ke dalam pesawat berisi jenasah. Dikatakan, jenasah biasanya ditempatkan dalam kantung berwarna hitam, sehingga orang tidak bisa melihat isinya, sebelum ditempatkan dalam peti.

\"\"

Hal Yang Sebaiknya Tak Disentuh

Seorang pramugari merekomendasikan agar penumpang mengalas meja yang ada di tiap kursi, sebelum meletakkan makanan. Menurutnya penumpang yang membawa bayi atau anak kecil kerap mengganti popok anak di atas meja.

\"\"

Layanan Spesial Bagi Penumpang Istimewa

Anda pernah melihat pramugari berikan layanan istimewa kepada penumpang tertentu? Sejumlah maskapai punya daftar nama konsumen yang sering memakai penerbangan mereka. Kadang ada juga catatan, bahwa penumpang tertentu adalah teman atau anggota keluarga awak pesawat. Selain itu, pramugari juga memberi respon positif bahkan berterima kasih bagi penumpang yang membantu kemulusan penerbangan.

\"\"

Anda Mungkin Terbang Bersama Kuda

Tidak jauh dari kursi Anda di pesawat, mungkin ada kuda. Seorang pengguna Reddit bercerita, kudanya senang adakan perjalanan. \"Dalam pesawat besar penerbangan trans atlantik ada kontainer khusus bagi kuda di bagian belakang pesawat.\" Kuda punya pengawas khusus, dan penunggang kuda duduk di barisan belakang untuk memudahkan akses. Buat kuda disediakan jerami dan makanan lain selama penerbangan.

(Tujuh Hal Yang Dirahasiakan Maskapai Penerbangan/www.dw.com/id/Gloopic.net/Jala).

Tags: