IMG-LOGO
Home Penerbangan Bombardier CS100 debut pertama di Dubai
Penerbangan

Bombardier CS100 debut pertama di Dubai

K-Ramli - 2020-01-06
IMG

\

(Gloopic, Dubai) Bombardier mengkonfirmasikan bahwa pesawat Cseries akan melakukan debut pada ajang Dubai Air show, tiba di bandara Internasional Dubai pada 6 November besok.

Penampilan FTV-5 – uji terbang CS100 pada livery Swiss International Air Lines – datang sebagai pesawat Bombardier untuk melengkapi bagian uji terbang bagian dari upaya sertifikasi kelaikan pesawat.

“Dubai air show juga merupakan kesempatan yang besar bagi kami untuk menampilkan line-up pesawat dan memberikan update bagi perkembangan menarik yang berkelanjutan dengan program sertifikasi CSeries pesawat, “kata Fred Cromer, presiden Bombardier Commercial Aircraft.

Pesawat akan tiba di Dubai kurang dari dua minggu setelah Bombardier mengumumkan struktur kepemilikan baru untuk program ini, dengan investasi pemerintah Quebec 1 miliar US dolar tahun depan untuk mengklaim kepemilikan saham sebesar 49,5%.

Bombardier juga melaporkan biaya keuangan 3.2 miliar dolar pada program CSeries, yang mencerminkan biaya keterlambatan sertifikasi dan biaya yang lebih tinggi terkait dengan produksi ramp-up.

Menurut Bombardier Cseries order backlog, wilayah timur tengah paling menonjol dalam dalam pemesanan pesawat total hingga 31 unit pesawat, diantaranya 16 unit CS300s  untuk SaudiGulf, 10 unit CS100s untuk Gulf Air dan 5 unit CS300s untuk Iraqi Airways.

Pesawat CS300 yang sama hadir di Dubai, sebelumnya juga hadir pada ajang Paris Air Show bulan juni lalu.

Dalam kedua ajang Air Show, CSeries terdaftar sebagai pesawat komersil yang hanya mengumumkan membuat debut publik.

Berbeda dengan acara Paris, yang menampilkan CS300 di layar terbang, CS100 akan tetap diparkir di jalur statis di Dubai.

Ajang ini juga turut bergabung beberapa produk Bombardier lainnya, termasuk pesawat turboprop Q400 dan CRJ900, serta Learjet 76, Challenger 350 dan juga Global 6000 pesawat bisnis Jet. (flightglobal/KI).

Tags: