IMG-LOGO
Home Penerbangan Travel Warning dan Peningkatan Keamanan Bandara
Penerbangan

Travel Warning dan Peningkatan Keamanan Bandara

K-Ramli - 2020-01-06
IMG

\"\"
(Jakarta - Gloopic) Peningkatan status keamanan dilakukan pascateror paris. Kementerian Perhubungan pun menetapkan status kuning di seluruh bandara di Indonesia. Sementara polisi semakin meningkatkan pengamanan tak hanya di bandara tapi juga di sejumlah obyek vital lainnya.
Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara pada 24 November lalu mengeluarkan instruksi Kemenhub yang salah satu isinya adalah peningkatan pengamanan di Bandara. Pengamanan ini diberlakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Pengamanan akan diperketat tidak hanya untuk para penumpang tapi juga para pekerja di Bandara seperti Cleaning Service dan karyawan Bandara.
Sementara itu Kapolri Jenderal Badroddin Haiti menyatakan peningkatan keamanan dilakukan di seluruh tempat umum. Bentuk antisipasi teror itu sudah dilakukan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Pihak otoritas bandara melakukan pemeriksaan acak kepada penumpang mencurigakan.Pemeriksaan melibatkan alat scanning pendeteksi bahan peledak.
Selain memaksimalkan pengamanan dari pihak otoritas bandara, sejumlah pihak juga dilibatkan seperti TNI, Polri dan pecalang. Dalam peningkatan keamanan ini sebanyak 600 personel keamanan bandara dikerahkan dibantu SSK dari personil TNI dan Polri.(FPU/Gloopic)

Tags: