IMG-LOGO
Home Politik Dan Hukum Lagi Polisi Gerebek Kampung Narkoba
Politik Dan Hukum

Lagi Polisi Gerebek Kampung Narkoba

- 2020-01-06
IMG

\(Jakarta, Gloopic) Petugas gabungan dari TNI  dan kepolisian satuan narkoba Polres Jakarta Pusat melakukan penggerebekan di sebuah kos - kosan di kawasan Kebon Sayur Sawah Besar Jakarta Pusat. Setelah Berlan, Johar Baru dan Kampung Ambon, kali ini giliran kawasan Kebon Sayur, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang jadi sasaran penggerebekan aparat Polri dan TNI. Kawasan itu digerebek karena diduga sebagai salah satu daerah yang sering jadi arena transaksi narkoba.

Selain belasan pengedar dan pengguna narkoba, barang bukti berupa sabu, satu pucuk senjata api, seragam TNI dan uang puluhan juta rupiah hasil penjualan narkoba disita oleh petugas.

Barang bukti ini didapat petugas melalui upaya membongkar pintu sebuah kos-kosan yang dilakukan petugas satuan narkoba Polres Metro Jakarta Pusat dengan bantuan polisi militer.

Setelah berhasil di bongkar, dari dalam kamar kos petugas mendapatkan barang bukti berupa sabu, seragam TNI, sepucuk senjata api dan uang puluhan juta rupiah yang diduga hasil penjualan narkoba. Selain kos – kosan, petugas juga menggeledah sebuah rumah tempat transaksi narkoba yang berkedok sebuah bengkel sepeda motor.

“Kawasan ini diduga sering jadi tempat jual narkoba untuk pelajar. Sebanyak 200 anggota gabungan polisi dengan Pom TNI diturunkan dalam operasi,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabagops) dari Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, di lokasi, Rabu 17 Februari 2016.

Dalam operasi yang dilakukan, lanjut Susatyo, sebanyak 18 orang terbukti positif menggunakan narkoba. Hal itu terbukti, setelah anggota kepolisian melakukan tes urine terhadap mereka yang diduga menggunakan obat-obatan terlarang.

“Dalam operasi, sebanyak 18 orang positif , dua wanita dan 16 pria. Selain itu, berbagai jenis narkoba baik sabu, ganja, amfetamin, maupun happy five juga ditemukan di sana. Diduga berbagai jenis narkoba ini akan diedarkan di Jakarta Pusat,” kata Susatyo.

Tags: