gloopic.net
Artikel / Kesehatan

IVF Care-Self hypnosis

Menjalani program bayi tabung memang merupakan jalan terakhir bagi pasangan yang sulit mendapatakan keturunan, tetapi bisa juga sebagai jalan pintas bagi pasangan yang ingin memiliki anak kembar.
 
Namun ditengah perjalanannya banyak juga pasangan yang kecewa bahkan sampai putus asa karena merasa kehilangan harapan untuk memiliki keturunan akibat kegagalan program bayi tabung yang telah dijalaninya. Belum lagi merasa dihantui oleh latar belakang masa lalu yaitu gagal hamil dalam program kehamilan alami dan program inseminasi sedangkan umur bertambah terus disetiap tahunnya.

Melalui program saya IVF Care-Self hypnosis yang diperuntukan bagi peserta program bayi tabung dan Fertility Care-Self hypnosis yang disiapkan untuk peserta program kehamilan alami, kegagalan menjalani program bayi tabung bukanlah akhir dari segalanya dan pernah gagal dalam menjalani program kehamilan alami dan inseminasi juga bukanlah akhir dari segala harapan.

Justru ini adalah awal untuk mewujudkan impian untuk bisa hamil sehat dan bahagia. Karena sering juga pasien  program bayi tabung berhasil hamil tidak lama dari program bayi tabungnya yang gagal. Bahkan ada juga kasus yang pernah saya tangani justru berhasil hamil alami setelah pasien baru saja sedih akibat program bayi tabungya yang gagal.

Dan itu karena adanya harmonisasi dari dokternya, saya sebagai hypnotheraphistnya dan pasien yang selalu disiplin dalam berlatih dan yakin bahwa dirinya sehat dan memiliki kenyakinan penuh bahwa Tuhan selalu menyayanginya.

Saran saya sebagai tahap awal jika anda mengalami kegagalan dalam menjalani program kehamilan jangan selalu berganti-ganti dokter ataupun rumah sakit atau klinik fertilitas.

Cukup pilih dokter yang sesuai dengan hati anda, dokter yang komunikatif dan handal dan juga pilihlah rumah sakit atau klinik fertilitas yang nyaman dan sesuai juga terbaik bagi anda. Namun sering kali saya menemukan banyak pasangan yang justru memiliki kebiasaan berganti-ganti dokter dan justru inilah yang menghambat kemajuan dari sebuah tujuan untuk keberhasilan pada program kehamilan.

Dan apabila berpindah-pindah rumah sakit atau klinik fertilitas maka setiap rumah sakit tentunya memiliki team dokter ahli fertilitas dan tentunya tata cara atau pola team dokter fertilitas dari rumah sakit yang satu biasanya berlainan dengan klinik fertilitas atau rumah sakit lainya.

Sehingga biasanya rangkaian pemeriksaan akan kembali dari awal lagi karena seorang dokter ahli sangat teliti untuk mengetahui diagnosa awal pada setiap pasien barunya.

Dan apa kaitannya dengan Self Hypnosis?
Melalui pendekatan holistik susunan diri manusia .
Manusia adalah mahluk ruhani yang berjasmani.
Ruhani sebagai programing atau “pilot”
Jiwa sebagai data recording atau “autopilot”
Jasmani sebagai data processing atau “badan pesawat”
Dan hasil akhir yang dapat diamati pada jasmani adalah “print out” (khusus dalam hal ini menjadi hamil)
Dan perbedaan sesorang dengan orang lain adalah isi rekaman jiwanya.
Siapa mengenal jiwanya,sesungguhya dapat mengenal Tuhannya (diambil dari naskah hypnosis klinik dr.H.Tb.Erwin Kesuma SpKJ(K) )
 
Hal ini tentunya juga berlaku pada dokternya setiap dokter ahli fertilitas pasti sangat menginginkan keberhasilan kehamilan pada setiap pasiennya.

Dan setiap pasien selalu mengharapkan keberhasilan pada setiap program kehamilan yang dijalaninya. Selama 4 tahun saya menjadi mitra rujukan hipnoterapi  sebagai penunjang medik dari dokter-dokter fertilitas yang ada di Indonesia, saya merasakan satu kesatuan emosi yang harmonis antara dokter fertilitas, saya sebagai hipnoterapis dan pasien-pasien sehingga inilah yang menjadikan meningkatnya keberhasilan kehamilan.

Bagaimana cara kerja Self Hypnosis di dalam program dokter ?

Setiap dokter akan memberikan program pengobatan kehamilan pada pasiennya sesuai dengan rekaman data yang didapat dari serangkaian pemeriksaan yang telah dijalani pasien dan kemudian dilakukan melalui proses tahapan pengobatan dari mulai awal mentruasi, test hormon, pemberian obat oral, pemberian obat-obatan suntik, penentuan perkembangan kesuburan organ reproduksi melalui USG, dan apabila semua berjalan baik maka kemudian memasuki tahap ovum pick up lalu diakhiri oleh tahapan terakhir yaitu embryo transfer dan tiba saatnya pasien pada masa penantian yaitu hasil akhir (positif) atau – (negatif).

Pada masa ini saya selalu memberikan terapi atau pemrogaman yang sesuai pada kebutuhan pasien, karena masing-masing pasien selalu berbeda kebutuhanya maupun latar belakang yang pernah dialaminya.

Ada yang mengalami pcos, myom, keguguran berlulang, kurangnya cadangan sel telur, pengentalan darah atau bahkan tekanan dalam keluarga dan lain sebagainya. Oleh karena itu saya selalu membimbing pasien untuk mengenali tubuhnya apa kekuranganya sehingga jiwanya dapat menerima apabila dilakukan pemrograman untuk kesehatan organ reproduksinya dan tentunya buku panduan proses memiliki buah hati dari DR. Taufik Jamaan SpOG bisa membantu bagaimana cara mengenali kesehatan diri sendiri. Karena kunci keberhasilan dari self hypnosis adalah jiwa yang mengijinkan unutk mengadakan perbaikan kesehatan.

Sebagai perkenalan relaksasi dasar  marilah kita merasakan bagimana anda memasuki relaksasi yang semakin dalam dengan memejamkan mata anda…………..rileks ……………… dan perlahan lahan biarkan semua pikiran negatif pergi menjauhi  anda …………………perlahan lahan rasakan rasa hangat yang menjalar diseluruh  tubuh anda bayangkan cahaya putih yang memandikan tubuh anda dan dengarkan desiran suara angin yang membisikan ditelinga anda dan memandu jiwa anda untuk bersyukur pada Tuhan………. Terima kasih Tuhan saya bisa mengikuti program kehamilan dengan nyaman di rumah sakit yang saya cintai dengan dokter handal yang komunikatif yang selalu menangani dengan kasih sayang,dan biarkan tubuh ini semakin rileks untuk bisa menerima obat-obatan dengan sempurna biarkan jiwa saya selalu tenang setiap harinya dan hayati dengan senyum bahagia bahwa kehamilan itu segera tiba dengan perut membesar dan merasakan tendangan  bayi mungil yang di damba yakini Tuhan selalu mencintaiku.

Dan kini perlahan-lahan bukalah mata anda dan tersenyumlah karena self hypnosis akan menwujudkan mimpi anda.

Saya ucapkan selamat bergabung dan sampai jumpa dalam program antenatal care self hypnosis mengatasi resiko kehamilan yang beresiko.


Salam cinta kasih
 
 
Reny Aura
Clinical hypnotherapist
RSIA YPK Mandiri

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :78
Visitor Today :4.859
Visitor Total :6.527.688

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.