gloopic.net
Artikel / Pojok Opini

Piala Dunia : "Memaksa Tuhan"

(Gloopic) Piala Dunia 2018 ke-21  diikuti 32 Tim atau Negara, yang sebelumnya telah lolos dari babak kualifikasi.  Perhelatan yang paling akbar di muka bumi yang dilaksanakan di Rusia ini pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 , konon menghabiskan biaya tersebesar sepanjang sejarah Piala Dunia yang pertama kali diadakan di Uruguay.

Negara-negara yang Kesebelasannya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia ini, tentu sudah lama mempersiapkan diri dengan segala cara yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Kehadiran suatu Tim dalam ajang Piala Dunia bukan saja hanya prestise, tapi lebih dari itu bahkan Nasionalisme seolah-olah turut dipertaruhkan.

Ribuan suporter berduyun-duyun datang dari berbagai penjuru dunia ke lokasi setiap pertandingan untuk memberi dukungan kepada Tim kesayangannya.  Jutaan pasang mata manusia menyaksikan  melalui media elekronik dari berbagai  tempat  di buka bumi menonton setiap laga.

Kita menyaksikan ekspresi pemain dan juga penonton begitu rupa; gembira, sedih, histeris dan lainnya bahkan meneteskan airmata, pada saat bersamaan. Semua hanyut dalam berbagai perasaan masing-masing baik yang kalah maupun menang.

Sebelum pertandingan dimulai bahkan sepanjang laga berlangsung sebelum pluit panjang dibunyikan wasit, begitu banyak orang berdoa di bawah kolong langit  termasuk para penjudi  yang mengharapkan Timnya keluar sebagai pemenang.

Pada saat bersamaan dalam rentang waktu tertentu, mungkin jutaan orang berdoa dari berbagai pelosok dunia secara simultan tanpa dikomando oleh Imam atau himbauan siapapun, sungguh luar biasa.

Hanya satu doa “Pertandingan Piala Dunia, “ namun permintaannya berbeda, masing-masing pendukung memaksakan Timnya menang. Piala Dunia, memaksa Tuhan, melalui doa para pendukung setiap Tim.

(Piala Dunia : Memaksa Tuhan/Widjaja Lagha, Gloopic.net).

 

 

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :32
Visitor Today :3.079
Visitor Total :6.525.908

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.