gloopic.net
Artikel / Rohani Kristen

AKU Yang Memilih Kamu (Yohanes 15: 12 - 17)

(Jakarta, Gloopic) Ternyata ada pemahaman selama ini yang salah di antara orang Kristen. Ada orang yang dengan berapi–api serta membanggakan diri menceritakan bagaimana dia melalui pergumulan dan tantangan sampai dia memilih untuk menjadi pengikut Kristus. 

Apakah pemahaman ini betul? Ternyata tidak! Melalui perikop kita hari ini Yesus dengan tegas mengatakan bahwa bukan kamu yang memilih Saya tetapi Saya yang memilih kamu.(ayat. 16).

Ternyata bukan oleh karena kekuatan, kemampuan dan usaha kita, sehingga kita menjadi pengikut Yesus Kristus. Tetapi hanya oleh karena kasih setia Tuhan yang sudah menganggap kita sebagai sahabat (Lih. ay. 14 - 15) sehingga Dia memilih kita menjadi pengikutNya.

Mengetahui hal ini seharusnya kita merasa sangat bersyukur dan bangga karena Juru Selamat dunia mau memanggil kita sahabat dan memilih kita untuk dapat menjadi bagian dari keluargaNya.

Melihat dan menyadari begitu besarnya kasih yang Yesus sudah nyatakan didalam kehidupan kita selaku sahabat - sahabatNya, seharusnya hal itu membuat kita dapat senantiasa menjadi Saluran – saluran kasih dan berkatNya kepada orang – orang yang ada di sekitar kita yang membutuhkan. Itulah tujuan mengapa Yesus Kristus memilih kita dan menempatkan kita di dalam dunia ini.

Mari kita menunjukkan kepada Yesus, bahwa Dia tidak salah dengan memilih kita sebagai sahabatNya. Kita adalah sahabat – sahabat yang setia/ sejati yang dapat diandalkan. Amin.

(AKU Yang Memilih Kamu (Yohanes 15: 12 - 17)/BPS Gereja Toraja/Wdjaja Lagha/Gloopic.net).

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :55
Visitor Today :1.537
Visitor Total :6.754.150

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.