gloopic.net
Artikel / Rohani Kristen

Damai di Tengah Badai

 ....Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak ( Mazmur 37:5).

Tatkala terjadi badai yang menakutkan di samudera, sebuah kapal penumpang kecil terombang-ambing di tengah amukan angin ribut. Perabotan dan segala sesuatu yang dapat bergerak sudah diikat, dan para penumpang tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tidur demi keselamatan mereka. Kebanyakan penumpang berpikir bahwa kapal itu akan hancur.

 

Kemudian, seorang penumpang yang ditugasi untuk mencari tahu apakah masih ada harapan untuk selamat mencoba mencari kapten kapal. Sambil berpegangan pada dinding dan tangga, ia berjalan menuju geladak kapal yang terombang-ambing oleh ombak. Lalu ketika mendekati ruang kemudi, ia melihat bahwa kapal sudah mendekati daratan meski harus melewati batu-batu karang yang tajam. Dan, sang kapten tampak sedang berusaha keras mengarahkan kapal ke sebuah teluk tenang yang tampak di depan agar mereka selamat. Menyadari bahwa suaranya tak mungkin terdengar di antara deru angin dan ombak, sang kapten hanya memandang tanpa mengucapkan sepatah kata pun, lalu tersenyum. Dengan lega pria tadi kembali kepada yang para penumpang yang lain dan berkata, “Jangan kuatir. Semuanya baik-baik saja. Saya sudah melihat wajah si kapten kapal, dan ia tersenyum!”

Manakala terpukul oleh ombak kehidupan, kita mungkin tergoda untuk menyerah pada keputusasaan. Namun jika kita mau melihat “sang Kapten” yang berkuasa dan mempercayakan hidup kita kepada-Nya (Mazmur 37:5), kita akan menemukan damai di tengah “badai.” Kita dapat mempercayai Dia untuk membawa kita melewati badai

kehidupan.

(Damai di Tengah Badai/GT Jemaat Kota, Kelapa Gading/gloopic.net/Widjaja Lagha).

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :37
Visitor Today :2.789
Visitor Total :6.273.328

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.