gloopic.net
Artikel / Rohani Kristen

Jangan Bersungut-Sungut

....Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan (Filipi 2:14)

Saya yakin kita semua akan terkejut jika kita bisa mendengarkan rekaman dari semua percakapan kita dalam satu hari. Kita akan terkejut bila mengetahui betapa banyak waktu yang kita pakai untuk mengeluh dan bersungut-sungut.

Anak-anak mengeluh mengenai pekerjaan rumah atau tugas mencuci piring. Ibu mengeluh karena harus menghabiskan begitu banyak waktu untuk mengurus setiap orang dalam keluarga. Ayah pulang ke rumah dan bersungut-sungut mengenai atasan dan pekerjaannya. Dan hal itu berlangsung sepanjang hari.


Dalam bacaan Alkitab kita hari ini, kita mendengar keluhan dari bangsa Israel yang baru saja keluar dari Mesir (Bilangan 14:2-3). Setelah semua yang telah Allah lakukan bagi mereka, seharusnya mereka berterima kasih dan menaati-Nya. Namun karena ketidakpercayaan dan ketidaktaatan mereka, seluruh generasi itu tidak pernah mencapai Tanah Perjanjian (ayat 23).

Pada zaman sekarang ini, para penggerutu juga kehilangan berkat Allah dan menyebarkan keputusasaan kepada orang-orang yang berada di sekeliling mereka. Sikap semacam itu tidak pantas dimiliki seorang pengikut Kristus. Seorang pelopor dalam penginjilan, Hudson Taylor, berkata, "Jika ayah dan ibumu, saudaramu perempuan dan laki-laki, bahkan kucing dan anjing di rumahmu, tidak menjadi lebih bahagia setelah kamu menjadi Kristen, maka perlu dipertanyakan apakah kamu benar-benar seorang Kristen atau bukan."

Adakah kata-kata kita memuliakan Tuhan? Adakah kita menyebarkan sukacita dan mendorong orang lain untuk percaya dan taat kepada-Nya?

(Jangan Bersungut-Sungut/GT Jemaat Kota, Kelapa Gading/gloopic.net/Widjaja Lagha).

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :40
Visitor Today :2.826
Visitor Total :6.273.365

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.