gloopic.net
Artikel / Rohani Kristen

Kuasa Allah Yang Menakjubkan

Gemetarlah, hai bumi, di hadapan TUHAN (Mazmur 114:7)

Deburan ombak datang dan pergi. Sejak dahulu kala, benua-benua telah dipisahkan oleh samudera yang dahsyat. Manusia berusaha menyeberanginya, menyelam hingga ke dasarnya dan mengarunginya, akan tetapi luasnya samudera dan kekuatan ombaknya yang besar membuat manusia tak pernah mampu menaklukkannya. Batu-batu karang dihancurkan, garis pantai diubah dan bahkan pelaut-pelaut yang berpengalaman dapat dibuatnya terdampar atau karam di dasar lautan. Kombinasi antara kejeniusan manusia dan peralatan yang paling kuat sekalipun tak mampu menaklukkan samudera.

Akan tetapi, samudera yang dahsyat bukanlah masalah bagi Allah. Pribadi yang menciptakannya mampu mengatur samudera sesuai dengan kehendak-Nya. Mazmur 114 menceritakan kembali peristiwa keluarnya bangsa Israel dari tanah Mesir dan terbelahnya Laut Merah (Keluaran 14:13-31) untuk menggambarkan kebesaran kuasa Allah. Pemazmur menulis, "Laut melihatnya, lalu melarikan diri," (Mazmur 114:3). Kemudian ia bertanya, "Ada apa, hai laut, sehingga engkau melarikan  diri" (ayat 5). Jawabnya pasti: laut taat pada perintah Allah.

Ketika laut kesengsaraan yang bergolak terasa mengancam, kita perlu mengingat kuasa Allah yang menakjubkan. Sebagaimana laut melarikan diri dari hadapan-Nya, hal yang sama juga dapat terjadi pada rintangan-rintangan yang harus kita hadapi dan sepertinya sukar untuk ditaklukkan. Mereka tidak lebih besar dari sekadar secangkir air dibandingkan dengan kusasa Allah!

(Kuasa Allah Yang Menakjubkan/GT Jemaat Kota, Kelapa Gading/gloopic.netWidjaja Lagha).

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :104
Visitor Today :4.812
Visitor Total :6.527.641

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.