gloopic.net
Artikel / Rohani Kristen

Melampaui Impian Kita

...."Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu" (Lukas 12:15.

Menurut riset yang dilakukan oleh Profesor Richard Ryan dan Profesor Tim Kasser, ada sisi buruk dalam "impian orang Amerika" untuk mendapatkan kemakmuran. Namun ternyata masalah itu tidak hanya terdapat di Amerika. Berdasarkan data yang dikumpulkan dari 12 negara, Kasser menyatakan bahwa pada setiap budaya yang ia pelajari, mengejar kekayaan dapat menimbulkan akibat psikologis yang sering kali merusak dan akhirnya tak tertolong. Masalahnya bukan bagaimana mengelola uang yang dimiliki, melainkan ke mana Anda memfokuskan hidup Anda.

Dalam bacaan Kitab Suci hari ini, Yesus mengingatkan pengikut-pengikut-Nya: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu" (Lukas 12:15). Suatu keyakinan yang menyatakan bahwa banyak uang akan membawa lebih banyak kebahagiaan dapat membuat kita sulit untuk mempercayai para psikolog dan Yesus.

Untuk mengantisipasi kecenderungan alamiah kita terhadap ketamakan, Kristus meminta kita untuk kaya di dalam Allah dan mempercayakan segala kebutuhan kita kepada-Nya. Dia memerintahkan, "Carilah kerajaan-Nya," lebih dulu dan Dia berjanji bahwa "semuanya itu" (kebutuhan hidup) akan ditambahkan kepada kita (ayat 31).

Menempatkan Kristus sebagai fokus hidup kita tidak menjanjikan kemakmuran, tetapi sukacita dan kepuasan yang melampaui impian kita.

(Melampaui Impian Kita/GT Jemaat Kota, Kelapa Gading/gloopic.net/Gloopic.net/Widjaja Lagha).

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :48
Visitor Today :2.851
Visitor Total :6.273.390

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.