gloopic.net
Artikel / Rohani Kristen

SIAPAKAH “Setiap Orang

....Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16)

Henry Moorhouse suka sekali mengkhotbahkan Yohanes 3:16. Ketika membahas kata setiap orang, ia menekankan bahwa siapa saja termasuk di dalam kata itu. Menurutnya, istilah itu menyatakan dengan jelas bahwa semua orang dan setiap orang yang percaya kepada Kristus akan diselamatkan.

Ia merasa gembira karena yang tertulis dalam Yohanes 3:16 adalah kata setiap orang, bukan nama Henry Moorhouse. Jika nama itu tertera di sana, mungkin ia tidak yakin itu adalah namanya. Ia memberi penjelasan bagaimana ia dapat berkesimpulan seperti itu:

"Suatu kali saya membeli sebuah mesin ketik. Tetapi kemudian terjadi kekeliruan. Mesin ketik itu dikirim ke orang lain yang juga bernama Henry Moorhouse di alamat yang berbeda. Jika Yohanes 3:16 mengatakan bahwa Allah mengasihi Henry Moorhouse, bisa jadi orang tersebut adalah Henry Moorhouse yang lain. Tetapi karena di sana dikatakan 'setiap orang', pasti tidak akan ada kesalahan!" Ia dapat merasa yakin bahwa ia termasuk di dalamnya.

Ya, setiap orang meliputi semua orang. Jika Anda telah beriman kepada Kristus, bersyukurlah kepada-Nya atas keselamatan Anda. Jika belum, berimanlah kepada Kristus saat ini juga dan terimalah karunia hidup kekal-Nya beserta semua berkat yang menyertainya, yakni pembebasan dari hukuman, pengampunan dosa, perdamaian dengan Allah, dan janji akan surga.

Siapakah yang termasuk dalam frase "setiap orang" itu? Saya. Anda. Semua orang dan siapa saja. Itulah "setiap orang"!.

 

( /GT Jemaat Kota, Kelapa Gading/gloopic.net/Widjaja Lagha).

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :35
Visitor Today :2.795
Visitor Total :6.273.334

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.