gloopic.net
Artikel / Rohani Kristen

Sukacita Karena Pembebasan

...Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat (Lukas 15:10)

Pada November 2001, banyak orang di seluruh dunia bersukacita ketika delapan orang tawanan dibebaskan setelah tiga bulan mengalami ketegangan karena ditawan di Afghanistan. Mereka telah dituntut karena menyebarkan ajaran kristiani. Pada saat itu hukuman untuk kesalahan itu adalah hukuman mati.

Setelah bebas, mereka menuju jalanan dan disambut oleh pelukan dan tepukan tangan. Ketika tiba di Pakistan, mereka pun disambut dengan hangat dan meriah. Kemudian ketika kembali ke Texas, diadakan perayaan yang sangat meriah di gereja asal dua tawanan di antara mereka, yakni Dayna Curry dan Heather Mercer. Anggota-anggota gereja yang ikut berdoa semalam suntuk, bergabung bersama staf gereja untuk bersukacita. Pendeta mengangkat tangan dan berseru, "Terima kasih Tuhan!"

 

Ketika saya membaca berita mengenai pembebasan tawanan-tawanan itu, saya teringat pada kebebasan lebih besar yang dapat kita alami, yaitu kebebasan dari dosa. Ketika kita menerima Kristus sebagai Juruselamat, kita dibebaskan dari hukuman dan ikatan dosa (Roma 6:6,23). Malaikat-malaikat Allah akan bersukacita (Roma 6:6,23) dan penghuni surga akan bergembira (ayat 7).

Berkat penebusan tidak dapat diukur. Jadi, ketika orang-orang kristiani mendengar bahwa seseorang dibebaskan dari dosa, kita akan bersukacita!

(Sukacita Karena Pembebasan /GT Jemaat Kota, Kelapa Gading/gloopic.net/Widjaja Lagha).

Komentar

Artikel Terkait
gloopic.net
Visitor Online :91
Visitor Today :1.250
Visitor Total :6.745.312

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.