gloopic.net
Berita / Daerah

Eks Lamin Indah Akhirnya Disetujui DPRD KALTIM Sebagai Penyertaan Modal PERUSDA MBS

(Samarinda, Gloopic.net) Setelah lama bergelut antara Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak dan DPRD Kaltim terkait pemanfaatan lahan eks Lamin Indah terkait penyertaan modal Perusda Melati Bhakti Satya untuk dipergunakan Perusda sebagai Modal Usaha dalam pembangunan Wahana Rekreasi Trans Studio, akhirnya mendapat angin segar dari pihak DPRD Kaltim. Berdasarkan surat Keputusan DPRD KALTIM Nomor 21 Tahun 2016. DPRD KALTIM menyetujui pemyerahan lahan seluas 41 ha. 

Sebelumnya banyak menuai kritikan atas keinganan Pemprov Kaltim dari penyertaan modal ini, karena lahan eks lamin indah merupakan kawasan hutan kota dan berada pada pusat kota samarinda. Kekhawatiran yg timbul akan mengakibatkan kemacetan dan dipertimbangkan akan mengakibatkan banjir di kota samarinda.
 
Polemik pembangunan trans studio samarinda ini pernah sampai pada aksi lapor melapor ke polda kaltim antara gubernur dan DPRD KALTIM. Awang Farouk akhirnya meralat laporan terkait gratifikasi terhadap 13 orang Anggota DPRD KALTIM. Dengan berakhirnya polemik yang ada dan penetapan surat DPRD terkait pelepasan lahan, akhirnya Perusda MBS memiliki penyertaan modal terhadap trans studio untuk di bangun di Kota Samarinda.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :43
Visitor Today :662
Visitor Total :6.360.073

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.