gloopic.net
Berita / Daerah

Jokowi Hadiri Kontes Domba di Istana Bogor

(Bogor, Gloopic) Ratusan domba dan kambing Sabtu pagi mengisi salah satu sisi area Kebun Raya Bogor. Hewan-hewan ternak itu sedang diikutkan dalam kontes ketangkasan Piala Kemerdekaan.

Ada 875 domba dan kambing yang dibawa peternak ke Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, namun hanya 400 yang diikutkan dalam kontes yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di Bogor.

"Kami merasa bangga karena saat ini masyarakat peternak sedang memperingati hari lahir peternakan dan kesehatan hewan yang ke 180 yang diperingati tanggal 26 Agustus-26 September setiap tahun," ucap Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam sambutannya.

Amran mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Presiden kepada peternak untuk tatap muka sekaligus ikut kontes domba dan kambing yang dihadiri langsung Presiden.

"Kami bertekad momentum ini akan jadi tonggak untuk memberikan perhatian serius kepada komunitas domba dan kambing yang terbukti 2011-2015 populasinya tumbuh 5,8 persen bahkan kita telah ekspor," ujar Amran.

Hadir juga puluhan peternak domba dan kambing dalam kesempatan itu. Mereka duduk di bawah tenda berhadapan dengan Presiden dan mendengarkan sambutan dari Presiden. Jokowi mengaku terkejut melihat domba milik peternak yang disaksikannya. "Begitu saya mau ke sini saya berpikir domba para peternak sama dengan domba peliharaan Istana Bogor yang harganya Rp 4-5 juta. Tetapi begitu saya sampai di sini, saya jadi minder mau bandingkan dengan domba milik istana," ujar Jokowi memuji keunggulan domba para peternak.

Ratusan domba dan kambing tampak berada di dalam kebun raya bogor dekat Istana Kepresidenan.  Ratusan domba ini dikonteskan dengan disaksikan langsung Presiden RI.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :41
Visitor Today :3.194
Visitor Total :6.526.023

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.