gloopic.net
Berita / Daerah

Ratusan Kontraktor Terancam Tertidur

(Samarinda, Gloopic) SAMARINDA. Defisit anggran pendapatan belanja daerah (APBD) Provinsi Kaltim dan Kabupaten / Kota mengancam eksistensi pengusaha (kontraktor) yang biasa menjadi rekanan pemerintah dalam pengadaan barang dan jasa. Banyak kontraktor skala kecil yang belum bisa memperpanjang SBU, hal ini karena dari minimnya proyek pemerintah. Ada 50% yang belum mengurus dari 600 anggota Gapensi.
 
Kontraktor berfikir untuk memperpanjang SBU terkait tidak adanya proyek pemerintah, sehingga membebani perusahaan. Pemkot Samarinda meniadakan proyek dianggap sudah tepat terkait defisit anggaran pemerintah saat ini. Pemkot fokus membayar hutang . Tertudanya pembayaran hutang memberikan dampak yang sangat serius terkait pinjaman baik dari pihak bank maupun matrial.
 
Terkait tenaga kerja para kontraktor menggunakan tenaga kontrak yang dipakai utk satu pekerjaan. Berakhir pekerjaan maka berakhir pula kontrak mereka. Semua berharap ada perbaikan ekonomi sehingga keadaan seperti ini dapat teratasi di masa datang

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :33
Visitor Today :634
Visitor Total :6.360.045

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.