gloopic.net
Berita / Ekonomi

Jokowi Sosialisasi Amnesti Pajak, Kabarkan Pertumbuhan Ekonomi Meningkat

(Bandung, Gloopic) Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi menjadikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meningkat sebagai kabar baik saat melakukan Sosialisasi Amnesti Pajak di Ballroom, Hotel Intercontinental, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 8 Agustus 2016.

Jokowi menyatakan, pada triwulan I 2016, pertumbuhan ekonomi Indonesia 4,94 dan triwulan II 2016 pertumbuhan ekonomi mencapai 5,18. "Ini uang tax amnesty belum masuk banyak. Belum. Belum," katanya menegaskan.

Jokowi juga menjelaskan, amnesti pajak adalah penghapusan pajak yang seharusnya terutang, ada pembebasan sanksi administrasi dan pembebasan sanksi pidana perpajakan. Dia menegaskan, urusan amnesti pajak hanya soal pajak, bukan yang lainnya.

"Syarat ikut amnesti apa? Ya, ungkap aset baik yang ada di luar atau di sini (dalam negeri), mengungkap deposito, sudah, terus bayar tebusan itu, sudah. Itu saja, simpel," katanya.

Saat uang itu masuk, pembiayaan untuk infrastruktur sudah menunggu. Soalnya, Indonesia membutuhkan Rp 4.900 triliun untuk pembangunan infrastruktur. Sementara APBN hanya sanggup membiayai Rp1.500 triliun dalam 5 tahun.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :41
Visitor Today :824
Visitor Total :6.539.362

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.