gloopic.net
Berita / Ekonomi

Sri Mulyani Datang : Pasar Sambut Positif

Sri Mulyani (Republika/ Wihdan)

(Jakarta, Gloopic) Pengumuman perombakan kabinet yang disampaikan langsung Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka siang tadi, dimana Sri Mulyani yang saat ini masih menjabat Direktur Bank Dunia, masuk dalam jajaran Kabinet Jokowi-Jk disambut positif pasar.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil melanjutkan penguatannya mengawali perdagangan Rabu (27/7) seiring dengan rencana perombakan kabinet (reshuffle) kabinet jilid II, siang ini di Istana Negara. Sesi I IHSG dibuka menguat 26,529 poin (0,51 persen) ke 5.250,924. Begitupun dengan indeks LQ45 yang dibuka naik 7,766 poin (0,86 persen) ke 909.921. Di pasar uang, rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Berdasarkan data perdagangan Reuters, dolar AS pagi ini dibuka di Rp 13.090 dibandingkan posisi sore kemarin di Rp 13.152. 

Perombakan kabinet, termasuk masuknya Sri Mulyani yang kembali menduduki jabatan menteri keuangan (menkeu) disambut positif pelaku pasar. Sebagian pelaku di industri pasar modal menilai sosok Sri Mulyani Indrawati layak bergabung dalam tim ekonomi kabinet Joko Widodo. Pasalnya, wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia ini dianggap sangat mengerti pasar.

Kemampuan Sri Mulyani dalam bidang ekonomi memang tidak perlu diragukan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan mengangkat dia menjadi menteri keuangan pada 2005, menggantikan Jusuf Anwar. Istri dari Tony Sumartono terus bekerja dengan baik dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia.

Sri Mulyani mampu membawa Indonesia dalam proses pemulihan ekonomi yang lebih cepat dibanding negara Asia lainnya. Pasar internasional akan makin percaya atas perekonomian di Indonesia. Pengalaman untuk melihat dari sisi global, menjadi nilai tambah. Apalagi sosoknya juga memiliki pengalaman yang sangat banyak baik di dunia akademisi maupun pemerintah baik lokal maupun internasional. Track record-nya sudah berbicara.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :48
Visitor Today :830
Visitor Total :6.539.368

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.