gloopic.net
Berita / Internasional

Bom ISIS di Stasiun Irak Tewaskan 41 Orang

(ESPN, Gloopic) Pejabat Irak mengatakan korban tewas akibat bom bunuh diri di stadion sepakbola bertambah menjadi 41 orang dan 105 orang lainnya terluka. Sementara itu kelompok radikal Irak dan Suriah (ISIS) menyatakan bertanggung jawab atas serangan mematikan pada hari Jumat 25 Maret 2016 tersebut.

Pihak keamanan dan pejabat petugas kesehatan publik menyampaikan data terbaru jumlah korban. Namun karena tidak memiliki kewenangan untuk berbicara dengan wartawan, mereka meminta namanya dirahasiakan. Peristiwa bom terjadi Jumat di sebuah stadion sepakbola.

Seperti yang diwartakan ESPN, peristiwa ini terjadi pada sebuah pertandingan lokal di stadion kecil Al Shuhadaa di kota Iskandariah, sekitar 50km dari Baghdad. "Bom meledak di tengah-tengah kerumunan saat penyerahan trofi," kata seorang kapten Polisi di Al-Ariya pada AFP. Sementara pihak ISIS mengatakan serangan ditujukan untuk militan Syiah.

Kelompok radikal ISIS telah kehilangan beberapa wilayah di Irak dan Suriah beberapa waktu belakangan. Oleh karena itu strategi serangan ISIS mulai berubah, akhir-akhir ini dan mulai menargetkan kerumunan warga sipil dengan bom bunuh diri.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :41
Visitor Today :660
Visitor Total :6.360.071

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.