gloopic.net
Berita / Internasional

Dampak Pertemuan Trump-Kim

Presiden AS, Donald Trump, berjabat tangan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, di resor Capella, Pulau Sentosa, Selasa, 12 Juni 2018 di Singapura (foto: AP Photo/Evan Vucci)

(Gloopic) Ketegangan yang sudah berlangsung beberapa dekade di semenanjung Korea,  mulai mereda dengan pertemuan bersejarah yang berlangsung di Singapore antara Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Korea Kim Jong-un 12 Juni,

Pertemuan kedua pemimpin ini yang diliput setidak 2.500 wartawan dari seluruh dunia, menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya “denuklirisasi,”

Setelah pertemuan Trump mengungkapkan akan menghentikan latihan militer Amerika Korea Selatan yang secara rutin dilakukan melibatkan ribuan personel militer kedua negara.

Pemerintah Jepang juga diberitakan oleh media lokal bahwa akan membatal latihan evakuasi simulasi serangan rudal Korea Utara.

Dengan pembatalan kedua latihan tersebut, bisa dibayangkan berapa besar biaya yang dapat dihemat dan tentu dapat digunakan untuk kepentingan lain.

Dunia tetap menunggu tidak lanjut pertemuan Trump-Kim  selanjutnya, demi perdamain dunia secara umum khususnya di semenanjung Korea.

(Dampak  Pertemuan Trump-Kim/Widjaja Lagha/Gloopic.net).

 

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :38
Visitor Today :1.186
Visitor Total :6.539.724

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.