gloopic.net
Berita / Internasional

Jepang dan Cina Sepakat Tingkatkan Hubungan

(gloopic) Disela-sela pertemuan forum ekonomi di Rusia Timur, Shinzo Abe dan Jinping melakukan pertemuan dan keduanya menyatakan bahwa hubungan kedua negara kini kembali ke jalur normal.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden Cina Xi Jinping mengatakan keduanya akan bekerja sama dalam memperbaiki hubungan. Sebagai bagian dari kerja sama itu, Abe memberitahu wartawan bahwa dirinya akan berencana untuk mengunjungi Cina bulan depan. Kedua pemimpin itu bertemu di sela-sela sebuah forum ekonomi di Rusia timur, dilansir dari laman NKH.

Abe menyebutkan, "Cakrawala semakin meluas bagi kerja sama antara Jepang dan Cina. Hubungan antara kedua negara kini kembali ke jalur normal".

Xi mengatakan, "Melalui kerja sama, hubungan antara Cina dan Jepang kembali ke jalurnya. Kita harus terus bekerja sama dan mempromosikan hubungan Cina-Jepang guna mengembangkan hubungan yang stabil yang bergerak ke depan untuk mencapai pengembangan lebih jauh".

Abe memberitahu wartawan bahwa keduanya sepakat untuk membangun landasan perdamaian dan kesejahteraan di Asia timur laut dengan meningkatkan hubungan bilateral ke tingkat yang baru.

Mereka juga memastikan akan bekerja sama erat mengenai Korea Utara. Abe mengatakan mereka sepakat tujuan bersamanya adalah denuklirisasi seluruh Semenanjung Korea. Untuk mencapai tujuan ini, kedua pemimpin memastikan kembali bahwa mereka akan berkolaborasi secara erat, termasuk mencapai penerapan penuh resolusi Dewan Keamanan PBB bagi Korea Utara. Abe menyebutkan Xi akan menyambut baik kunjungannya.

(Jepang dan Cina Sepakat Tingkatkan Hubungan/www3.nhk.or.jp/Gloopic.net/Jala).

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :8
Visitor Today :163
Visitor Total :219.176

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.