gloopic.net
Berita / Internasional

JK imbau Negara-negara awasi Nuklir

(Washington, Gloopic) Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menekankan pentingnya mengawasi jalur distribusi dan penyimpanan nuklir di berbagai negara agar tidak jatuh ke tangan teroris. Pandangan ini disampaikan di hadapan lebih dari 50 pimpinan negara dunia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Keamanan Nuklir di Washington DC Amerika Serikat.

Para pimpinan lebih dari 50 negara termasuk Indonesia bertemu dalam KTT Keamanan Nuklir yang digelar sejak 29 Maret hingga 3 April 2016. Pertemuan ini diadakan di tengah meningkatnya kekhawatiran penyalahgunaan bahan-bahan nuklir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla sebagau pimpinan delegasi Indonesia menyampaikan agar seluruh dunia menyepakati protokol, sistem, pengawasan jalur distribusidan penyimpanan bahan nuklir di seluruh negara.

Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah bahan nuklir jatuh di tangan teroris. Indonesia tergabung dalam forum KTT Keamanan Nuklir atau Nuclear Security Summit sejak 2010. Forum ini adalah prakarsa Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang bertujuan mengawasi keamanan bahan-bahan radio aktif atau nuklir.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :50
Visitor Today :3.224
Visitor Total :6.526.053

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.