gloopic.net
Berita / Internasional

Redoine Faid Kabur Dari Penjara Dengan Helikopter

Petugas kepolisian dekat helikopter yang ditinggalkan oleh gangster terkenal Perancis, Redoine Faid, setelah melarikan diri dari penjara di Reau, Perancis, 1 Juli 2018.

Bagai adegan film, demikian terjadi pada 1 Juli 2018 yang dilakukan Redoine Faid di Reau, Perancis. Kabur dari  penjara dengan menggunakan helikopter, dilansir laman VOA.

Seorang gangster Perancis yang terkenal menjadi buronan polisi, setelah dia kabur dengan bantuan tiga pembantunya yang mendaratkan helikopter di penjara dimana dia ditahan dan menerbangkannya keluar dari penjara.

Redoine Faid, 46 tahun, sedang menjalani hukuman penjara 25 tahun karena membunuh seorang petugas polisi dalam sebuah perampokan yang berhasil digagalkan pada 2010.

“Ini merupakan upaya melarikan diri yang spektakuler. Ini merupakan sebuah satuan komando yang sangat siap dan mungkin menggunakan pesawat tak berawak untuk mensurvei daerah ini sebelumnya,” kata Menteri Kehakiman Nicole Belloubet.

Penjahat Perancis terkenal Redoine Faid berfoto sebelum wawancara dengan TV Perancis, LCI, di Boulogne-Billancourt, di luar Kota Paris, Perancis, 22 November 2010.

Faid sedang menerima kunjungan kakaknya di penjara Réau dekat Paris ketika helikopter mendarat di halaman penjara. Dua orang berseragam hitam keluar dari helikopter, dan dengan bom asap dan peralatan listrik berhasil mendobrak ruang tamu dimana Faid sedang bertemu dengan kakaknya.

Orang ketiga menunggu di helikopter dan mengawasi pilot helikopter, seorang instruktur penerbangan yang disandera sebelumnya di sebuah bandara didekatnya. Dia kemudian dibebaskan, menderita trauma, tetapi tidak cedera.

Helikopter itu ditemukan sudah terbakar di Garges-les-Gonesse, sebuah daerah di pinggiran Paris utara.

Kakak Faid sedang diinterogasi oleh penyelidik.

Faid sudah pernah melarikan diri dari penjara. Pada 2013, dia menggunakan dinamit untuk keluar dari penjara di Perancis utara. Dia berhasil ditangkap enam minggu kemudian.

Faid memimpin sebuah geng yang terlibat perampokan bersenjata dan pemerasan di Paris selama tahun 90-an. Dia pernah mengatakan, gaya hidupnya diilhami oleh film gangster Hollywood, termasuk film Scarface yang dibintangi Al Pacino

(Redoine Faid Kabur Dari Penjara Dengan Helikopter/VOA/Gloopic.net/Widjaja Lagha).

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :39
Visitor Today :1.191
Visitor Total :6.539.729

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.