gloopic.net
Berita / Kuliner

Oktoberfest 2016 Hotel Aryaduta

Hotel Aryaduta, untuk ke-28 kalinya mengadakan Oktoberfest, festival tradisi Jerman yang terkenal di seluruh dunia. Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis 15 September kemarin malam dipadati para pengunjung baik warga negara Indonesia maupun warga asal Jerman dan wisatawan asing lainnya.

Oktoberfest yang digelar oleh Hotel Aryaduta hanya diperuntukkan bagi pengunjung berusia 18+, dengan tiket masuk seharga Rp 845.250 per orang, atau paket menginap selama satu malam seharga Rp 1,2 dan Rp 1,6 juta per orang. Tetapi, sebagaimana setiap tahunnya, semua tiket Oktoberfest 2016 dari Hotel Aryaduta telah terjual habis jauh-jauh hari. Jadi anda harus bersabar untuk menunggu Oktoberfest tahun depan.

Bercengkrama di Oktoberfest

Ada yang khas dari Oktoberfest, masing-masing pengunjung mendapatkan gelas atau mug besar bertuliskan logo tahunan Oktoberfest, yang bisa dibawa pulang. Gelas besar tersebut juga berfungsi sebagai wadah untuk minum bir selama anda berkunjung di ajang Oktoberfest 2016. Setiap gelas itu kosong anda boleh mengisi ulang dengan berbagai jenis bir tanpa harus membayar lagi.

Ada yang tidak pernah berbeda dalam ajang Oktoberfest setiap tahunnya. Pengunjung akan dibawa dalam kegembiraan. Anda bisa mengobrol, mengunyah makanan, dan sekaligus berdansa mengikuti alunan musik khas pedesaan Jerman.

Ajang Oktoberfest kali ini diselenggarakan 15-16 September 2016. Oktoberfest sebagaimana tradisi aslinya, menyediakan bir isi ulang sepuasnya. Anda juga bisa mencicipi Bavaria Buffet yang menyajikan makanan tradisional khas Jerman seperti Goulash Soup, Pork Knuckle, Weisswurst, Bretzn, dan Bavarian Sweets. Lagi-lagi semua ini anda dapat makan sepuasnya tanpa bayaran tambahan.

Hotel Aryaduta juga menghadirkan dekorasi ruang ala tradisional Bavaria dengan meja kayu panjang dan panggung yang menampilkan Gramisch Partenkirchen Musikanten, band beranggotakan 10 orang yang diterbangkan langsung dari Jerman. Tak ketinggalan, para pramusaji dari hotel Aryaduta berbusana Lederhosen dan Drindl, busana tradisional khas Jerman.

Selain musik, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai permainan menarik seperti mencoba kehandalan menjadi rodeo dengan menunggang robot banteng atau mengikuti kontes minum bir tercepat. Hadiah grand prize, pengunjung yang beruntung mendapatkan tiket PP ke Jerman lewat undian.

Ajang Oktoberfest sendiri di negara asalnya Jerman umumnya diadakan selama 2 hingga 3 minggu, dari pertengahan September sampai awal Oktober. Pusat perayaan Oktoberfest biasa disebut Wiesn berada di Munich, Jerman.

Sejarah mencatat Oktoberfest diadakan pertama kali tahun 1810 untuk merayakan pernikahan King Ludwig 1 dan Putri Threse of Saxe-Hildburghausen. Oktoberfest zaman lampau lebih dikenal dengan perlombaan pacuan kuda yang kini telah ditiadakan. (aryaduta/kompas)

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :50
Visitor Today :842
Visitor Total :6.539.380

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.