gloopic.net
Berita / Olahraga

Pasangan Owi-Butet Ditunggu Bonus Rp 5 Miliar

(Jakarta, Gloopic) Pemerintah menyatakan akan menepati janji memberikan hadiah bagi pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berhasil meraih mendali emas dalam gelaran Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil pada Rabu 17 Agustus 2016. Hadiah berupa uang Rp 5 miliar itu akan diberikan bulan September mendatang kepada masing-masing pemain.


"Presiden telah memberikan arahan kepada saya untuk melihat sekaligus memberikan penghargaan yang terhormat kepada mereka, kepada pejuang olah raga tanah air itu. Salah satunya kami menyiapkan bonus, bagi peraih emas satu keping Rp5 miliar, kemudian perak satu keping Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar," kata Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nachrawi kepada wartawan di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.


Imam menjelaskan, selain bonus uang lima miliar rupiah untuk pasangan yang biasa disapa Owi dan Butet itu, Pemerintah juga akan memberikan tunjangan hari tua masing-masing Rp20 juta. Bonus dan tunjangan itu merupakan penghargaan terhormat dari negara. Selain hadiah berupa bonus Rp 5 miliar, penerima medali di olimpiade juga akan mendapatkan tunjangan tetap yang diberikan bulanan di hari tua para pemain.


"Lalu tunjangan hari tua seperti yang sudah kami berikan kepada olimpian yang mendapat medali sebelumnya, kami akan berikan Rp20 juta untuk yang meraih medali emas. Perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta rupiah setiap bulan. Meskipun penerimaannya bisa tiga bulan sekali, maupun setahun sekali dan penerimaannya diakumulasi," ujar Imam.


Pemberian bonus untuk atlet peraih mendali emas, perak dan perunggu di olimpiade Rio itu akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana setelah gelaran Paralympic yang kemungkinan juga berlangsung di Brazil pada September mendatang.


"Pemberian bonus itu nanti akan bersamaan dengan atlet lain yang sebentar lagi Paralympic bertanding di Brazil pada September mendatang. Jadi biasanya setelah Olimpiade, dua bulan berikutnya ada Paralympic. Nah setelah Paralympic siapa yang akan jadi juara di sana, seteleh itu akan kami serahkan bonus dari pemerintah," tutur Imam.


Imam menambahkan, Owi dan Butet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Brazil itu setiba di tanah air akan di jemput langsung oleh Menpora ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cingkareng. Kemudian diarak bersama rombongan ke Istana Kepresidenan, Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo.


"Rencananya 23 Agustus sore, kami bersama-sama menyambut mereka di Bandara Soekarno-Hatta. Kami akan bawa keliling Jakarta dan bersama-sama menghadap Bapak Presiden untuk menyerahkan medali emas sebagai kado terindah HUT RI ke-71. Kami sudah lapor ke beliau," kata Imam.


Selain meraih emas dalam ganda campuran, Indoesia dari olah raga angkat besi juga meraih dua mendali perak. "Ini capaian meningkat dibandingkan periode sebelumnya," ujar dia. Pasangan Owi dan Butet memastikan emas usai mengungguli pasangan Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Pasangan nomor tiga dunia ini meraih medali emas dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam laga yang bergulir selama 45 menit.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :108
Visitor Today :2.916
Visitor Total :6.362.327

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.