gloopic.net
Berita / Olahraga

Perjuangan Bonek Membuahkan Hasil, Persebaya 1927 Bakal Dipulihkan Statusnya

Menpora Saat Menemui Bonek, twitter kemenpora

(Jakarta, Gloopic) Keinginan suporter Persebaya (Bonek) agar hak Persebaya 1927 dikembalikan akhirnya terwujud. La Nyalla Mattalitti selaku Ketua Umum PSSI nonaktif bahkan telah merestui dikembalikannya hak-hak Persebaya 1927.

Bonek sendiri telah berada di Jakarta. Mereka datang jauh-jauh dari Surabaya dan kota lainnya untuk membela hak Persebaya 1927 sejak Selasa 2 Agustus 2016.

Mereka menuntut Persebaya 1927 dikembalikan hak-haknya. Permintaan mereka juga berdasar lantaran sudah dua kali menang di tingkat pengadilan.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Apriliani memastikan pucuk pimpinan PSSI sudah menerima usulan Bonek tersebut. "Ya, bahkan saya menjenguk Pak Nyalla kemarin dan dia merestui. Saya bilang, Pak Nyalla, ini nasib Persebaya sudah boleh diputihkan? Dia langsung bilang iya, silakan diputihkan," kata Toni..

Kendati demikian, saat ini, Toni masih mencoba untuk merangkul anggota Komite Eksekutif lainnya. Dia bakal mengumpulkan tanda tangan seluruh Komite Eksekutif untuk pemulihan status Persebaya 1927.

"Saya akan kumpulkan semua Exco. Nanti ada 10 tanda tangan. Jadi, saat KLB pemilihan pada Oktober mendatang, Persebaya 1927 bakal masuk dalam agenda," ujar Toni.

Menpora Imam Nahrawi Selasa malam menghampiri para suporter Persebaya itu di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Bonek memang sudah menjadwalkan bertemu Menpora sebagai salah satu agendanya. Namun, ribuan Bonek akhirnya terkonsentrasi di Stadion Tugu sambil menanti Menpora yang berjanji akan menyambangi mereka.

Setelah menunggu berjam-jam, akhirnya Menpora datang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto dan pihak kepolisian. Di tengah lapangan, pria asal Bangkalan itu turut melakukan orasi didampingi Presidium Bonek Andie Peci.

"Persebaya harus kembali ke lapangan hijau!" tegas Menpora, diikuti janji untuk membantu perjuangan Persebaya kembali ke kompetisi dan sebagai anggota PSSI.

"Pengurus sepak bola jangan sekali-kali melupakan sejarah!" ujarb Imam.

Sebelumnya, dalam keterangan pers di kantor Kemenpora, Imam juga sudah meminta PSSI selaku induk organisasi sepak bola di Tanah Air, agar mendengarkan setiap aspirasi Bonek. 

Pada Rabu siang ini, ratusan hingga ribuan Bonek akan serempak mendatangi Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, tempat digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk mengawal jalannya KLB guna memasukkan tuntutan mereka dalam memulihkan nama Persebaya.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :98
Visitor Today :2.901
Visitor Total :6.362.312

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.