gloopic.net
Berita / Penerbangan

Angkasa Pura Belum Bisa Ambil Alih Bandara Komodo di Tahun 2018

(Labuan Bajo, Gloopic) Sudah dapat dipastikan, dalam tahun 2018 ini, PT Angkasa Pura belum bisa mengambil alih pengelolaan Bandara Komodo Labuan Bajo.

Dengan demikian, pengelolaan Bandara itu tetap di bawah kewenangan Kementerian Perhubungan.

Menurut Kepala Bandara Komodo, Djarot Subianto, paling cepat tahun 2019 Bandara itu baru bisa dikelola oleh Angkasa Pura.

ADVERTISEMENT

"Tahun 2018 ini belum bisa dikelola oleh PT Angkasa Pura. Itu karena Angkasa Pura masih mengurus beberapa Bandara lain yang juga pengelolaannya sedang dialihkan ke Angkasa Pura. Ada sekitar sebelas Bandara yang diambil alih oleh Angkasa Pura. Jadi berurutan. Paling cepat tahun 2019 baru bisa Angkasa Pura ambil alih Bandara Komodo," kata Djarot.

Dia membenarkan bahwa petugas Angkasa Pura sudah beberapa kali datang ke Bandara Komodo. Kedatangan itu, katanya, untuk mendapatkan data-data pendukung sebelum pengelolaan dialihkan.

Terkait apakah Angkasa Pura I ataukah Angkasa Pura II yang nantinya mengelola Bandara Komodo, Djarot menyampaikan bahwa hal itu tergantung hasil tender.

Warga berharap agar pengelolaan oleh Angkasa Pura tidak boleh hanya mengutamakan keuntungan.

"Sebagai warga tentu berharap agar nantinya PT Angkasa Pura tidak hanya mengutamakan keuntungan. Pelayanan yang prima sangat diharapkan. Kalau bisa, pelayanan harus lebih baik lagi," kata warga Bandara Komodo, Bernadus Bian

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :60
Visitor Today :852
Visitor Total :6.265.198

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.