gloopic.net
Berita / Penerbangan

Cuaca Buruk Landa Amerika Serikat, Bandara New York Ditutup

(AP, Gloopic) Bandara John F Kennedy di New York ditutup sementara pada Kamis 4 Januari waktu setempat. Bandara ditutup karena seluruh kota diterjang Badai Eleanor dan cuaca ekstrem.

Dilansir Reuters, Jumat (5/1/2018), Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan salju, es, dan angin kencang yang parah di daerah tersebut menyebabkan aktivitas udara di Amerika Serikat (AS) terhambat.
 
"Bandara John F Kennedy New York menghentikan kegiatan penerbangan selama beberapa waktu, sebelum pukul 11.00 waktu setempat dan akan dibuka kembali pada jam 3 siang," demikian pernyataan FAA.
 
Tak hanya di New York, badai salju kuat juga melanda timur laut AS. Badai salju ini juga mengakibatkan ribuan penerbangan dibatalkan.
 
Pejabat setempat khawatir suhu yang turun drastis setelah badai bisa membuat salju turun di jalan raya dan melumpuhkan transportasi.
 
Untuk mencegah hal tersebut, alat pembersih salju dan truk garam diturunkan ke jalan-jalan untuk menyusuri jalan-jalan dan jalan raya utama di Boston. Sementara itu sekolah-sekolah ditutup di sebagian besar wilayah Boston, dan Wali Kota Marty Walsh pun mengatakan bahwa sekolah akan tutup pada Jumat 5 Januari. 
 
Saat ini ketebalan salju di wilayah Boston mencapai 12 inci dan di beberapa wilayah di New Jersey sudah di atas betis orang dewasa.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :83
Visitor Today :1.585
Visitor Total :6.754.198

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.