gloopic.net
Berita / Penerbangan

Dirjen Perhubungan Udara Minta Tingkatkan Keselamatan Penerbangan di Papua

(Sentani, Gloopic) Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengumpulkan para operator penerbangan yang biasa beroperasi di Papua di kantor Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Bandar Udara Sentani Papua.

Tujuannya untuk diberikan pengarahan dan berdiskusi terkait peningkatan keselamatan penerbangan di Papua.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari pengelola bandara, pengelola navigasi penerbangan / AirNav Indonesia serta lima maskapai AOC 121, dan 20 maskapai 121 serta 6 maskapai OC 91 untuk pelayanan misi sosial.

"Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri untuk meningkatkan keselamatan penerbangan , namun kami mendekati operator juga bukan untuk kolusi, tapi untuk sama-sama menjalankan aturan-aturan penerbangan yang sudah ditetapkan," tutur Agus dalam siaran persnya.

Menurut Agus, dalam waktu dekat ini inspektur dari Ditjen Perhubungan Udara akan lebih banyak melakukan rampcheck di Papua dan Papua Barat.

"Banyaknya rampcheck yang dilakukan bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi untuk memperbaiki secara bersama pemenuhan terhadap safety regulation, serta mencari timbal balik dari operasional di lapangan untuk memperbaiki penerbangan nasional," jelas Agus.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :65
Visitor Today :922
Visitor Total :6.265.268

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.