gloopic.net
Berita / Penerbangan

Kantor Perusahaan Jasa Penerbangan 'Kemalingan'

Barang bukti 3 pesawat TV yang dicuri di kantor PT JAS

(Tangerang, Gloopic) Kantor PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) yang berlokasi di sekitar area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang kemalingan. Insiden aksi pencurian ini berlangsung pada Sabtu 27 Januari 2018 malam.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Prayogo. Tak berselang lama, pelaku pun berhasil diamankan.

"Setelah mendapatkan laporan, kami segera melakukan pencarian terhadap pelaku," ujar Prayogo kepada Warta Kota di Bandara Soetta, Minggu 28 Januari 2018.

Tersangka diketahui lelaki berinisial IA. Pelaku dibekuk di tempat pelariannya, Jalan Murai II, Kelurahan Sawah Besar, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Dia (IA) ini mantan office boy di Kantor PT JAS itu," ucapnya.

Menurut Prayogo, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang di kantor tersebut. Di antaranya tiga unit CPU, tiga monitor, dan seperangkat komputer lainnya.

Selain menangkap IA, polisi juga meringkus seorang penadah. Mantan office boy ini menjual hasil barang curian itu ke pria berinisial HR.

"HR ini penadah berhasil kami amankan. Mereka beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolresta Bandara Soetta guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Prayogo.

Akibat perbuatannya tersebut para tersangka dijerat Pasal 363 sub 362 KUHP tentang pencurian.

"Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara," paparnya.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :92
Visitor Today :1.335
Visitor Total :6.745.397

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.