gloopic.net
Berita / Penerbangan

Kementerian Perhubungan Akan Kembangkan Kereta di Tiga Bandara

(Jakarta, Gloopic) Setelah resmi mengoperasikan kereta bandara Soekarno-Hatta, Kementerian Perhubungan berencana segera mengoperasikan beberapa Kereta Api di beberapa bandara.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri mengatakan, Kemenhub akan segera mengoperasikan jalur KA Bandara Internasional Minangkabau (Kereta BIM) pada Maret 2018. Dengan dioperasikan jalur tersebut, diharapkan  jarak tempuh dari kota Padang dan sekitarnya menuju Bandara Internasional Minangkabau menjadi lebih cepat.

"Dan juga bulan Maret Kereta Bandara Minangkabau kita akan operasikan juga," jelas Zulfikri saat ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat 5 Januari 2017.

Setelah itu lanjut Zulfikri, pihaknya juga akan mengoperasikan jalur KA Bandara Palembang pada Juni mendatang. Hal ini sejalan dengan dilaksanakan gelaran Asian Games 2018. 

"Terus bulan Juni ini event besar kita Kereta Bandara Palembang akan kita operasikan," tutur Zulfikri. 

Selain kereta bandara, lanjutnya, setidaknya akan ada tiga jalur baru yang akan segera beroperasi. Seperti pada bulan Maret 2018 nanti pihaknya akan membuka jalur Kereta Api dari Sei Mangkei menuju Kuala Tanjung

Adapun jalur kereta api yang memiliki panjang 21,5 kilometer itu diharapkan bisa mendukung konektivitas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei menuju Pelabuhan Kuala Tanjung. Sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berinvestasi di wilayah tersebut.

"Yang pertama kemarin Kereta bandara, dalam waktu dekat lagi kuala Tanjung Sei Mangkei - Kuala Tanjung akan kita operasikan juga," ujar Zulfikri.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :95
Visitor Today :823
Visitor Total :6.360.234

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.