gloopic.net
Berita / Penerbangan

Kepala BNN Ancam Tutup Maskapai Penerbangan Yang Pilotnya Gunakan Narkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso

(Jakarta, Gloopic) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengaku gerah akan banyaknya oknum pilot yang terjerat kasus narkoba. Buwas, panggilan akrab Budi Waseso, bahkan mengancam menutup maskapai penerbangan yang mempekerjakan pilot bandel dan menggunakan narkoba. Alasan Buwas, perilaku pilot yang mengonsumsi sabu sangat membahayakan.

"Demi keselamatan manusia yang tidak bisa dinilai harganya, kalau saya sih berharap penerbangan ini ditutup. Karena pilotnya berkali-kali dan tidak ada respons untuk memperbaiki itu," kata Buwas menanda tangani kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

Menurut Buwas, tidak bisa terbayang seorang pilot menerbangkan pesawat dalam kondisi pengaruh narkoba. Hal tersebut berisiko besar karena mempertaruhkan banyak nyawa penumpang.

"Kita berpikir pada kecenderungan keselamatan manusia. Ini memprihatinkan," tegas Buwas.

Buwas menegaskan bahwa banyak ditemukan kasus pilot yang menggunakan narkoba sebelum terbang di udara. Meskipun, Buwas mengaku ada maskapai yang sudah memberikan komitmen untuk tidak mengulangi hal tersebut.

"Hal ini sudah kita sering temukan, khususnya pilot. Di beberapa maskapai penerbangan sudah komitmen dan konsisten, tapi ada maskapai yang tetap tidak commit dan tidak konsisten," ujar Buwas.

Buwas pun mengharapkan agar setiap maskapai penerbangan harus lebih ketat lagi dalam pemeriksaan pilot ataupun pramugari. Jika tidak, dia tegas meminta pihak yang berwenang menutup maskapai yang mempekerjakan pilot bernarkoba.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :58
Visitor Today :2.911
Visitor Total :6.273.450

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.