gloopic.net
Berita / Penerbangan

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi

(Jakarta, Gloopic) Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi hari ini Selasa 26 Desember 2017. Kereta ini beroperasi pukul 03.10 WIB dari Stasiun Sudirman Baru dan terakhir pada pukul 00.40 WIB dari Bandara Soekarno Hatta.

Pada awal operasional, kereta Bandara baru melayani rute Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta. Waktu tempuh untuk rute tersebut sekitar 45 menit.


PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), dan PT Railink sepakat mematok tarif promosi Rp 30 ribu.

"Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta telah bisa digunakan oleh masyarakat umum sebagai uji coba berbayar," kata Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, saat konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin malam, 25 Desember 2017.

Edi menjelaskan, tarif promosi Rp 30 ribu berlaku mulai 26 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Mulai 2 Januari 2018, tarif akan dipatok sesuai kebijakan sebelumnya, yakni Rp 70 ribu.
"Rp 70 ribu masih dalam evaluasi kami. Karena pelayanan publik tentu harganya sangat kompetitif," katanya.

Direktur Operasi dan Teknik PT Railink, Porwanto Handry Nugroho mengatakan, tiket bisa dibeli langsung di stasiun atau melalui aplikasi. "Untuk pembelian tiket dapat dilakukan melalui mobile aplikasi dan vending machine," kata Porwanto.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :41
Visitor Today :2.660
Visitor Total :6.511.065

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.