gloopic.net
Berita / Penerbangan

Kereta Bandara Akan Dioperasikan 26 Desember 2017

(Jakarta, Gloopic) PT Railink memastikan akan mengoperasikan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk umum pada 26 Desember 2017. Pengoperasian dilakukan karena sarana infrastruktur kereta bandara sebagian besar sudah siap digunakan.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan uji coba perjalanan KA Bandara 42 perjalanan per hari. Namun 42 perjalanan ini tidak untuk umum.

"Jadi kita buka untuk umum nanti 26 Desember, dengan harga tiketnya promo Rp 30 ribu per orang, baru nanti setelah diresmikan Presiden tiketnya Rp 70 ribu per orang, itu sudah diskon juga," kata Heru.

Penerapan harga tiket promo ini sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberap waktu lalu. Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan KA Bandara Soekarno pada 2 Januari 2018.

Heru menegaskan, sebenarnya harga tiket normal untuk kereta bandara ini sebesar Rp 100 ribu per orang. Namun Heru belum bisa memastikan kapan Railink akan memberlakukan harga tiket normal tersebut.

"Untuk perkenalan dulu Rp 30 ribu dan Rp 70 ribu. Berapa lamanya nanti kita akan lihat. Kita kan terus evaluasi," ujar dia.

42 perjalanan per hari ini sebenarnya masih sementara, seiring penyelesaian beberapa stasiun, seperti Stasiun Duri. Secara keseluruhan, KA Bandara ini akan beroperasi 82 perjalanan KA setiap harinya.

Per 2 Januari nanti, KA Bandara Soetta sudah bisa beroperasi dengan pemberhentian di Stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper dan kemudiam Stasiun Bandara Soetta. Adapun dengan 42 perjalanan KA setiap harinya.

Nantinya pada Februari dan Maret, Railink akan menambah perjalanan KA menjadi 82 KA seiring dengan selesainya pembangunan Stasiun Duri.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :77
Visitor Today :1.010
Visitor Total :6.265.356

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.