gloopic.net
Berita / Penerbangan

Lion Air Siapkan Rp 12 Triliun Untuk Bangun Bandara di Lebak Banten

(Jakarta, Gloopic) Lion Air Group menyiapkan investasi anggaran sebesar Rp12 triliun untuk rencana membangun bandara di wilayah Maja, Kabupaten Lebak.

 “Terkait pembangunan bandara di Maja investasinya sekitar Rp12 triliun. Ada dari dana sendiri, pasti juga ada pinjaman atau kemungkinan strategic partner,” ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait.

Lion Air Group terus mematangkan rencana pembangunan bandara baru ini, termasuk di dalamnya desain dan kontraktor yang akan dipercaya menggarap.

Sayangnya, Edward belum bisa memastikan kapan target pembangunan bisa dimulai. Alasannya, Lion Air Group masih memperhitungkan potensi penumpang khususnya untuk rute internasional.

“Kalau memang situasinya sudah harus dilakukan (pembangunan) akan dilakukan. Karena itu butuh perhitungan. Misalkan traffickayak apa, kalau sudah siap kami bangun. Saya belum bisa katakan tahun depan (dibangun), tergantung keadaan penumpang. Terutama penumpang internasional,” jelasnya dilansir liputan6.com.

Edward mengatakan, bandara ini nantinya akan dibangun dengan kapasitas tampung 110 juta penumpang dan dilengkapi dengan empat landasan pacu (runway). Hingga kini, proses pembebasan lahan masih terus berjalan.

“Sekarang Kami lagi proses pembebasan lahan, sekarang kurang lebih sudah 37 persen. Dan di sana kami akan bilang menjadi semacam kota, bukan hanya metropolis, tapi juga menjadi pusat logistik, karena kami akan combine dengan kereta, dan jalur darat,” jelas Edward.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :93
Visitor Today :811
Visitor Total :6.360.222

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.