gloopic.net
Berita / Penerbangan

Massa Geruduk Bandara Manado Tolak Kehadiran Fahri Hamzah

Massa Merusak Bandara Sam Ratulangi Manado (Dokumentasi PT Angkasa Pura I)

(Manado, Gloopic) Warga Manado yang menamakan diri sebagai kumpulan warga Minahasa mengepung Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara untuk menolak kedatangan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. Warga bahkan hampir menguasai area VVIP saat pesawat yang ditumpangi Fahri mendarat.

Penolakan ini terjadi karena Fahri dianggap sebagai tokoh yang mencuatkan ide intoleransi yang dianggap juga menyinggung perasaan warga Minahasa dan Manado khususnya.

"Jadi memang benar terjadi adanya aksi massa, beberapa elemen masa. Itu tadi pukul 09.00 WIT mereka sudah melakukan orasi di luar terminal di area parkir, kemudian bergerak ke area VVIP," kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura I, Israwadi.

Massa Mengepung Bandara Sam Ratulangi Manado

Massa sempat tak terkendali. Mereka terus berteriak menolak kedatangan Fahri Hamzah yag datang ke Manado untuk kunjungan kerja. Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey sampai harus turun menenangkan massa.

"Pukul 11.00 WIT pada saat itu datang gubernur, kemudian gubernur menenangkan massadan sebagian massa diajak gubernur. Jadi sudah beralih ke kantor gubernur beralih ke sana, namun masih ada massa yang tertinggal yang bertahan di bandara," jelas Israwadi.

Warga yang menolak kedatangan Fahri juga sempat merusak beberapa fasilitas Bandara Sam Ratulangi. Kini, Fahri sudah diamankan namun masih ada beberapa warga yang bertahan di bandara.

"Akibat kejadian itu Angkasa Pura ada dirugikan ada kaca yang pecah dan kaca pintu kedatangan,kemudian pagar pengatur penjemputan lepas," tutur Israwadi.

Aksi penolakan oleh warga sebenarnya sudah diketahui pihak Angkasa Pura I sejak semalam. Namun, pihak Angkasa Pura mendapatkan kabar bahwa yang ditolak warga adalah beberapa tokoh FPI dan bukannya Fahri Hamzah.

 

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :24
Visitor Today :1.201
Visitor Total :3.532.660

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.