gloopic.net
Berita / Penerbangan

Pemkab Nabire Serahkan Pembangunan Bandara Ke Kementerian Perhubungan

Bandara Douw Aturure Nabire Papua

(Nabire, Gloopic) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melakukan  percepatan pembangunan Bandara Douw Aturure di Distrik Wanggar Kabupaten Nabire Papua.

Hal ini dilakukan, senada dengan janji Presiden Jokowi dalam kunjungannya pada  20 Desember 2017. Pertemuan antara Kemenhub dan Pemkab Nabire dilakukan guna menyamakan data dan dokumen tentang aset bandara tersebut.

“Kami telah bertemu dengan Dirjen Perhubungan Udara dan Bupati untuk menyamakan aset Bandara tersebut. Sebab sejak dibangunnya 2006 masih milik daerah dengan menggunakan dana APBD,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Nabire, Alfius Douw.

Dalam pertemuan tersebut, kata Alfius, Pemkab secara resmi sudah menyerahkan segala aset bandara kepada Kementerian Perhubungan RI, melalui Dirjen Perhubungan Udara.

“Maka secara resmi hibah aset daerah Douw Aturure sudah ditandatangani dan di serahkan sebagai aset negara,” kata Alfius.

Lanjutnya, dengan diserahkannya aset kepada Dirjen Perhubungan, maka secara otomatis segala pembangunan Bandara tersebut akan dilanjutkan pembangunan oleh Dirjen.

“Pembangunannya sekarang menjadi tanggung jawab dengan menggunakan dana APBN, dan tentunya tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua,”ujarnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Nabire, Yermis Degei menambahkan, bandara baru Douw Atarure sejak tahun 2017, mulai dari pelepasan adat, pembangunan pemagaran, penimbunan dan perlengkapan termasuk dokumen dilakukan oleh Pemkab Nabire.

“Termasuk amdal. Selanjutnya akan menjadi aset negara dan kelanjutan pembangunan akan dilaksanakan dalam tahun ini,” katanya Yermis.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :94
Visitor Today :834
Visitor Total :6.360.245

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.