gloopic.net
Berita / Penerbangan

Penerbangan Subsidi Ke Sengatta Telah Berakhir

(Kutai Timur, Gloopic) Kontrak penerbangan bersubsidi rute Balikpapan-Sangatta PP dari Kementerian Perhubungan untuk Kabupaten Kutai Timur, telah berakhir.

Untuk sementara, masyarakat Kutim terpaksa melintasi perjalanan darat selama kurang lebih 7 jam perjalanan untuk menuju Balikpapan dari Sangatta. Atau bila dalam keadaan mendesak, terpaksa meminta bantuan PT KPC yang memiliki jalur penerbangan khusus. Tapi dengan konsekuensi harus merogoh kocek dalam-dalam.

Dengan berakhirnya kontrak untuk tahun 2017, menurut Kadishub Kutim, Ichsanuddin Syerpie, pihaknya masih melakukan proses lelang untuk 2018. "Tahun ini, kita upayakan spesifikasi pesawat sesuai permintaan Sekda Kutim, Irawansyah, dengan dua baling-baling," ungkap Ichsanuddin.

Sebelumnya, penerbangan bersubsidi Balikpapan-Sangatta dilayani Dominin Air dengan pesawat berbaling-baling satu.

“Supaya lebih cepat dapat beroperasi lagi, dan memudahkan masyarakat yang bepergian ke Balikpapan dan sebaliknya,” ucapnya. Selain itu, Irawansyah meminta pesawat yang digunakan sebaiknya yang baling-baling dua. Bukan satu baling-baling seperti sebelumnya.

ADVERTISEMENT

Karena menurut Otoritas Bandara Temindung, pesawat dengan baling-baling dua diizinkan terbang lima kali dalam sehari. Sedangkan pesawat berbaling-baling satu hanya tiga kali dalam satu hari.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :65
Visitor Today :967
Visitor Total :6.265.313

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.