gloopic.net
Berita / Penerbangan

Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat Hingga 15 Persen

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta

(Tangerang, Gloopic) Menurut Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso, menelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, terjadi lonjakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Angka lonjakan penumpang ini diperkirakan mencapai sekitar 15,22 persen.

"Kenaikan penumpang pada hari ini Sabtu 23 Desember 2017 sangat tinggi, yakni mencapai 15 persen," ujar Agus saat ditemui di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta..

Manurur data yang dihimpun, total penumpang pada hari Sabtu berjumlah 221.652. Sedangkan pada perayaan Natal tahun kemarin hanya sekitar 192.373 penumpang.

"Paling mengejutkan itu tujuan Denpasar, yang menunjukkan angka luar biasa lonjakan penumpangnya, tidak berpengaruh status Gunung Agung," ungkap Agus.

Agus menyebut, tujuan Denpasar, Bali, kenaikan penumpang mencapai 29 persen. Ada pula destinasi lainnya seperti Makassar, yang kenaikan penumpangnya naik signifikan.

"Kami memberikan extra flight, tapi ada ancar-ancar batasannya. Tidak boleh melebihi kapasitas yang ditentukan," kata Agus.

Begitu pun dengan kondisi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini. Ia mengimbau, jika situasi cuaca tidak memungkinkan, maka maskapai jangan memaksakan untuk melakukan penerbangan.

"Utamakan safety, harus tunda penerbangan sesuai dengan SOP-nya," tegas Agus.

 

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :46
Visitor Today :2.876
Visitor Total :6.273.416

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.