gloopic.net
Berita / Penerbangan

Pesawat Penumpang Tidak Berjendela

Pramugari Emirates Airlines berdiri pada kabin kelas 1 pesawat Emirates Boeing 777 di Hamburg, Jerman yang menggunakan jendela-jendela virtual.

(Gloopic) Pesawat penumpang masa depan akan lebih aman, lebih cepat, lebih ringan, lebih hemat bahan bakar, dan tidak memerlukan jendela.

Itulah yang diramalkan Tim Clark, kepala maskapai Emirates Airlines. Maskapai penerbangan yang berpusat di Dubai itu telah mulai menggunakan jendela-jendela virtual dalam kabin kelas satu pada pesawat-pesawatnya yang paling baru.

Penumpang tidak perlu lagi melihat keluar dari jendela pesawat yang konvensional, tapi bisa menikmati pemandangan yang jauh lebih luas dan jelas lewat layar televisi berdefinisi tinggi.

Clark mengatakan, gambar-gambar yang diambil oleh kamera high-definition itu “jauh lebih bagus dan tajam” daripada yang bisa dilihat dari jendela biasa.

Clark mengatakan kepada jaringan televisi BBC bahwa tujuannya adalah mengoperasikan pesawat penumpang yang sama sekali tidak punya jendela seperti yang ada sekarang, dikutip dari laman VOA.

“Badan pesawat seperti itu tidak punya kelemahan struktural karena lubang-luban jendela tidak diperlukan lagi. Pesawat akan lebih ringan, bisa terbang lebih cepat, lebih tinggi dan lebih irit bahan bakar,” katanya.

Eksperimen yang dilakukan oleh Emirates Airlines itu telah menimbulkan keprihatinan dan mungkin tidak akan disetujui oleh para pejabat keamanan penerbangan. Sebagian penumpang khawatir akan merasa klaustrofobik atau terkurung dalam ruangan sempit, dalam pesawat tidak berjendela itu.

(Pesawat Penumpang Tidak Berjendela/voaindonesia.com/Gloopic.net).

 

 

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :43
Visitor Today :1.227
Visitor Total :6.539.765

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.