gloopic.net
Berita / Penerbangan

Pesawat Singapore Airlines Mendarat Darurat Karena Cuaca Buruk

(AP, Glopic) Badai musim dingin yang hebat di Amerika Serikat (AS) telah memaksa pesawat Singapore Airlines mendarat darurat. Pesawat yang seharusnya mendarat di Bandara Internasional John F. Kennedy itu terpaksa dialihkan ke sebuah bandara kecil di Kota New York.

Keputusan untuk mendarat darurat tersebut diambil karena kondisi cuaca yang buruk yakni angin kencang dan jarak pandang terbatas. Pesawat SIA Flight 26 yang terbang dari Frankfurt Jerman ini, mengangkut 325 penumpang.

Pesawat diketahui lepas landas dari Bandara Internasional Stewart sekira pukul 13.00 siang waktu setempat dan mendarat di bandara kecil di New York sekira pukul 17.00 waktu AS. Beruntung pendaratan berlangsung dengan aman dan seluruh penumpang dalam keadaan baik-baik saja.

Pesawat milik maskapai asal Singapura itu adalah pesawat jenis Airbus A380 yang merupakan pesawat penumpang terbesar di dunia. Pendaratan pesawat raksasa yang memiliki ukuran dua kali lipat dari pesawat Boeing 737 di bandara kecil itu tentunya bukan merupakan peristiwa yang biasa.

Penerbangan ini merupakan satu dari puluhan penerbangan lainnya yang terganggu dan harus dialihkan karena angin kencang, hujan deras dan kabut tebal. Cuaca buruk tersebut telah mengganggu penerbangan mulai dari rute lokal hingga internasional.

Berdasarkan situs pelacak pesawat FlightAware setidaknya ada 96 penerbangan harus dialihkan karena badai sajlu. Lebih dari 3.600 penerbangan dibatalkan dan menyebabkan banyak penumpang gagal terbang.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :61
Visitor Today :2.914
Visitor Total :6.273.453

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.