gloopic.net
Berita / Penerbangan

Singkawang Bakal Punya Bandara Pribadi

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie

(Singkawang, Gloopic) Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meninjau pembersihan lahan di Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara. Rencananya, lahan tersebut akan digunakan untuk bandara pribadi.

“Saya sudah meninjaunya beberapa waktu lalu, terkait dengan adanya rencana dibuatnya lapangan terbang (bandara) pribadi. Tentunya saya mengapresiasi hal tersebut,” kata Tjhai Chui Mie. Ada investor yang mau menanamkan modalnya untuk pembuatan bandara pribadi tersebut.

Bahkan dia juga sudah mendengar langsung dampak apa yang akan dirasakan warga sekitar jika pembangunan lapangan terbang pribadi ini betul-betul terealisasi. “Karena dari hasil jual tanah warga kepada investor tersebut maka sejumlah warga bisa berangkat umrah,” ungkapnya.

Padahal, sebelum masuknya investasi lapangan udara pribadi ini, tanah yang sudah dilakukan land clearing tersebut sulit terjual, bahkan lama terbiar. Tapi kini, lahan-lahan terbiar itu akan dimanfaatkan untuk lapangan pribadi.

Menurutnya rencana untuk pembangunan lapangan udara pribadi tersebut bukanlah main-main. Pasalnya lahan tersebut sudah mengantongi izin prinsip dari Kementerian Perhubungan RI.

“Saya selaku Wali Kota Singkawang akan menginstruksikan OPD untuk mengawal hal ini dan mendorong masuknya investasi di Kota Singkawang dengan tidak mengenyampingan atau melanggar aturan yang berlaku,” pintanya.

Dia menginginkan para investor masuk ke Singkawang. Maka dari itu, OPD yang menangani perizinan diharapkan tidak mempersulit perizinan yang masuk.

“Sepanjang tidak melanggar aturan upayakan secepat mungkin kepengurusannya. Kepada investor juga diharapkan harus tahu dan taat hukum,” jelasnya.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :69
Visitor Today :932
Visitor Total :6.265.278

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.