gloopic.net
Berita / Penerbangan

Sriwijaya Air Buka Rute Baru Pangkalpinang-Bandung

(Pangkalpinang, Gloopic) Pertengahan Desember ini, Sriwijaya Air membuka rute baru Pangkalpinang-Bandung. Menurut Districk Manager Sriwjaya Air Pangkalpinang, Kian Se rute Pangkalpinang-Bandung akan berangkat pukul 19.30 WIB sementara  Bandung-Pangkalpinang pada pukul 19.40 dengan menggunakan pesawat NAM Air Boeing Seri 500.

Pesawat ini memiliki kapasitas untuk 120 penumpang yang terdiri dari 8 penumpang eksekutif dan 112 penumpang ekonomi.

"Saya mau jelaskan juga, yang bikin orang bingung karena jam penerbangannya 19.30 dan 19.40. Karena waktunya berdekatan, orang berfikir ini menggunakan pesawat yang sama, pulang balik. Padahal kita menggunakan pesawat berbeda jadi penerbanganya cross," jelas Kian Se.

Menurut Kian Se, rute penerbangan baru ini salah satunya untuk memenuhi permintaan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang mendukung promosi wisata daerah. Selain itu dalam segi bisnis, manajemen Srijaya Air juga tak memungkiri mobilisasi penumpang Pangkalpinang-Bandung terbilang cukup tinggi.

Salah satunya bila dilihat dari jumlah penumpang asal Pangkalpinang yang melakukan transit ke Kota Kembang.

"Kita lihat banyak mahasiswa Bangka yang kuliah di Bandung dan berwisata di sana. Kita ingin memperpendek jarak, kalau naik travel lewat tol perlu waktu 3 jam belum lagi kepadatannya saat weekend. Kalau naik pesawat waktu tempuh lebih singkat jadi 1 jam 10 menit," tutur Kian se.

Penerbangan rute baru Pangkalpinang-Bandung telah direncanakan Sriwijaya Air sejak 2013 lalu namun baru dapat direalisasikan akhir 2017 ini.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :96
Visitor Today :1.313
Visitor Total :6.745.375

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.