gloopic.net
Berita / Penerbangan

Sudah Cek In Online, Pengguna Bandara AP II Tidak Perlu Cetak Boarding Pass

(Jakarta, Gloopic) Penumpang di bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II kini tidak perlu lagi mengantre untuk mencetak boarding pass. Manajer Humas PT Angkasa Pura II Yado Yarisman menyatakan, bandara-bandara yang dikelola PT AP II bisa menerima e-boarding pass. Dengan begitu, para calon penumpang yang tidak membawa bagasi bisa langsung masuk ruang tunggu jika telah memiliki e-boarding pass.

"Calon penumpang yang sudah melakukan web check-in dan memiliki e-boarding pass, hanya perlu menunjukkan ponsel dan kartu identitas. Tidak perlu cetak boarding pass seperti sebelumnya," tutur Yado. PT Angkasa Pura II mengelola 13 Bandara yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Kualanamu (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang) dan Silangit (Tapanuli Utara).

Yado mengatakan, dengan adanya layanan tersebut, para calon penumpang bisa menghemat waktu. Yang biasanya harus mengantre, bahkan terkadang satu antrean dengan calon penumpang yang membawa bagasi, sekarang tidak perlu lagi.

Layanan tersebut, lanjut Yado, berlaku sejak awal Januari lalu. Yado memastikan, layanan tersebut berlaku untuk semua maskapai yang beroperasi di bandara-bandara Angkasa Pura II. Baik yang sudah terintegrasi dengan sistem Angkasa Pura II di aplikasi mobile check-in Angkasa Pura II maupun yang belum terintegrasi.

Saat ini, tutur Yado, yang terhubung ke sistem baru Garuda Indonesia. Namun, ke depan maskapai-maskapai lain juga bergabung dalam aplikasi tersebut. Namun untuk e-boarding pass, berlaku untuk seluruh maskapai.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :73
Visitor Today :185
Visitor Total :6.723.434

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.