gloopic.net
Berita / Penerbangan

Tabrakan Pesawat di Bandara Toronto

(AP, Gloopic) Sebuah pesawat yang tengah berada dalam derek menghantam sebuah jet yang tengah menununggu untuk diparkir di Bandara Pearson, Toronto, Kanada. Kejadian itu menyebabkan sebuah kebakaran kecil dan memaksa puluhan penumpang pesawat dievakuasi.

"Dinas kebakaran dan gawat darurat merespons tabrakan antara dua pesawat Sunwing Airlines dan Westjet Airlines (WJA.TO), yang terjadi pada pukul 06:19 malam," kata Otoritas Bandara Toronto Raya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

Westjet yang berbasis di Calgary mengatakan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi laporan luka ringan dalam insiden tersebut, namun 168 penumpang dan enam awak di atas pesawatnya aman dan selamat.

"Pesawat jet jenis Boeing 737-800 baru saja tiba di Toronto dari resor Cancun, Meksiko, dan sedang menunggu untuk melanjutkan ke gerbang pada saat tabrakan tersebut terjadi," kata Westjet.

Sementara pihak Sunwing, bagian dari Sunwing Travel Group, mengatakan tidak ada penumpang atau awak pesawat di pesawat pada saat tabrakan dan pesawat tersebut ditarik oleh ground handler Swissport International Ltd.

Juru bicara Dewan Keselamatan Transportasi, regulator transportasi Kanada, mengatakan sebuah tim menuju ke bandara untuk menyelidiki kejadian itu.

Swissport, penyedia layanan penanganan darat dan kargo untuk industri penerbangan, pada hari Jumat mengkonfirmasi bahwa salah satu pegawainya terlibat dalam tabrakan tersebut dan mengatakan akan bekerja sama dalam penyelidikan.

"Insiden tersebut terjadi ketika karyawan kami mendorong kembali pesawat dari pintu gerbang," kata Pierre Payette, Wakil Presiden Operasi Swissport Canada Handling Inc untuk Toronto, dalam sebuah pernyataan.

"Dampaknya menyebabkan api kecil di generator eksterior pesawat yang kosong, yang segera padam oleh Pemadam Kebakaran," ujar Payette.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :52
Visitor Today :2.796
Visitor Total :6.511.201

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.