gloopic.net
Berita / Penerbangan

Tarif Kereta Api Dari Stasiun Batu Ceper-Bandara Soekarno-Hatta Jadi Rp 35 Ribu

(Jakarta, Gloopic) Meningkatnya penumpang kereta api (KA) bandara dalam tiga pekan terakhir, membuat PT Rail Link mulai memberlakukan tarif baru untuk rute tertentu. Kini penumpang KA bandara dipatok dengan tarif Rp35 ribu untuk jurusan Batu Ceper.

Direktur Operasi dan Teknik PT Railink, Porwanto HN mengungkapkan, pemberlakuan tarif tersebut untuk pemberangkatan dari Stasiun Batu Ceper hingga Stasiun Bandara Soekarno Hatta, maupun sebaliknya.

"Sementara, dari stasiun Sudirman Baru ke Bandara Soekarano Hatta tarif yang berlaku tetap Rp70 ribu," kata Porwanto.

Selain memberlakukan penyesuaian tarif, perjalanan kereta api juga akan ditambah, dari sebelumnya 42 perjalanan setiap hari menjadi 50 perjalanan setiap hari dimulai Sabtu kemarin. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang terlihat dengan jumlah penumpang yang bertambah semenjak diresmikan dan uji coba sebelum akhir tahun.

Humas PT Rail Link, Diah Suryandari memaparkan sejauh ini jumlah penumpang KA bandara mencapai 75 ribu penumpang sejak 26 desember 2018. Karena itu, untuk menampung jumlah penumpang, pihaknya menambah jumlah perjalanan, penyesuai jadwal terhadap sembilan jadwal baru.

Di mana pemberangkatan dari Stasiun Sudirman Baru mulai pukul 06.51 WIB, 11.51 WIB, 14.51 WIB, 17.51 WIB, dan 20.51 WIB. Sementara dari Soekarno Hatta, pemberangkatan mulai pukul 06.10 WIB, 13.10 WIB, 16.10 WIB, dan 19.10 WIB.

"Penggantian Jadwal KA Bandara awalnya pukul 21.40 menjadi pukul 22:10 (Bandara Sukarno hatta) smapai 22.27 (Batu Ceper) sampai 23:06 (Sudirman Baru)," tutur Porwanto.

Untuk integrasi penumpang di Stasiun KA Bandara di Kompleks Bandara Soekarno Hatta menuju Terminal Keberangkatan (T1, T2 dan T3) dan sebaliknya, dilayani dengan Skytrain (Ka Layang) dengan interval waktu terus ditingkatkan.

Sementara untuk integrasi penumpang di Stasiun Sudirmanbaru (BNI City). Moda angkutan lain seperti taksi berargo, bus PPD menuju Gambir dan Blok M, transit ke KRL di Stasiun KRL Sudirman (Dukuh Atas). "Sedangkan transjakarta masih progres," ucap Porwanto.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :75
Visitor Today :1.039
Visitor Total :6.265.386

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.