gloopic.net
Berita / Penerbangan

Tingkat Delay Penerbangan Di Bandara Soekarno-Hatta Meningkat Selama Libur Akhir Tahun

(Jakarta, Gloopic) PT Angkasa Pura II mencatat tingkat ketepatan waktu atau on time performance (OTP) penerbangan di Bandar Udara Soekarno-Hatta pada H-2 Natal sebesar 57 persen. "Artinya, penerbangan yang delay mencapai 40 persen," kata Direktur Teknik dan Operasi Angkasa Pura II Djoko Murdjatmodjo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 24 Desember 2017.

Djoko mengatakan keterlambatan yang terjadi termasuk kategori I, yaitu terlambat 30-60 menit. Untuk kategori tersebut, terdapat 271 penerbangan datang terlambat dan 142 terlambat terbang. Pada H-2 Natal, terdapat 190.304 penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta pada 23 Desember. Penerbangan tambahan pada hari itu 5.534.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengimbau maskapai penerbangan mengurangi keterlambatan. OTP menjadi salah satu penilaian penting bagi kinerja maskapai.

Selain itu, keterlambatan akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat. "Kami akan melakukan evaluasi dan memang harus secepatnya dilakukan karena pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terganggu," ujarnya. Pemerintah akan melihat penyebab keterlambatan dan merekomendasikan perbaikan jika hal itu disebabkan sesuatu yang sistemik.

Untuk mengantisipasi kepadatan penumpang akibat keterlambatan penerbangan, Angkasa Pura II menyediakan fasilitas self check-in. Djoko Murjatmodjo mengatakan penumpang yang tidak membawa bagasi bisa check-in di counter tersebut. "Self check-in kami sediakan untuk paling cepat dua jam sebelum penerbangan," ucapnya.

Djoko mengimbau penumpang yang dalam dua jam belum akan terbang tidak memasuki ruang check-in. Hal ini untuk mengurangi kepadatan di dalam bandara.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :68
Visitor Today :1.100
Visitor Total :6.265.446

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.