gloopic.net
Berita / Politik dan Hukum

Menkumham Bantah Lapas Marak Narkoba

(Surabaya, Gloopic) Menteri  Hukum dan HAM Yasonna Laolt membantah jika banyak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang digunakan sebagai tempat peredearan narkoba. Yasonna mempersilahkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso membuktikan tuduhan adanya bandar narkoba di lapas yang ada di Indonesia.

Hal ini disampaikan Menkumham saat mengunjungi Lapas Kelas 1 Surabaya di Porong Sidoarjo. Menkumham minta agar BNN bisa menunjukkan di lapas mana ada bandar narkoba sebagai mana dituduhkan Budi Waseso. Yasonna mengaku siap memerangi narkoba jika memang ada bandar yang ditemukan dalam lapas.

Menurut Yasonna jika memang benar ada 50 persen lapas yang afa jaringan narkoba, dirinya mempersilahkan BNN untuk langsung menangkap. Menkumham mengaku siap mengirim bandar tersebut ke tempat khusus dan menjamin tidak akan ada pihak manapun yang bermain terkait narkoba.

Menkumham mengakui adanya kekurangan personil sipir penjaga lapas dan rumah tahanan. Selain itu Menkumham berjanji akan memanggil seluruh Kepala Lapas terkait adanya temuan perlakuan terhadap narapidana tertentu di dalam penjara.

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :80
Visitor Today :422
Visitor Total :6.240.727

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.