gloopic.net
Berita / Teknologi

Hayabusa-2 Mendekati Tujuan Perjalanannya

(Gloopic) Negeri Sakura ini juga tidak ketinggalan di bidang antariksa, wahana Jepang Hayabusa 2 Setelah mengarungi antariksa selama tiga setengah tahun, akhirnya mendekati tujuan perjalanannya.

Badan Eksplorasi Antariksa Jepang (JAXA) mengatakan wahana itu diperkirakan akan berjarak 20 kilometer dari sebuah asteroid yang diberi nama Ryugu pada sekitar tanggal 27 Juni, dilansir dari laman nhk.or.jp.

Pada hari Minggu (24/06/2018), para ilmuwan JAXA mengundang wartawan ke lembaga penelitian mereka di dekat Tokyo. Para ilmuwan tersebut mengirim instruksi ke wahana tersebut agar menyalakan mesinnya saat mereka mencoba untuk mengatur proses pendekatan wahana tersebut. Para ilmuwan itu bertepuk tangan saat monitor menunjukkan wahana tersebut telah berubah arah.

JAXA mengatakan Hayabusa-2 berada sekitar 35 kilometer dari Ryugu pada hari Sabtu, dan mendekati asteroid itu dengan kecepatan 8 sentimeter per detik.

Manajer misi JAXA Makoto Yoshikawa mengatakan ia merasa lega dengan perubahan jalur yang berhasil tersebut, dan bahwa ia akan terus fokus hingga Hayabusa-2 mencapai orbit asteroid itu. 

(Hayabusa-2 Mendekati Tujuan Perjalananny/www3.nhk.or.jp/Widjaja Lagha/Gloopic.net).

Komentar

Berita Terkait
gloopic.net
Visitor Online :49
Visitor Today :1.306
Visitor Total :6.539.845

BERLANGGANAN NEWSLETTER

Dengan berlangganan NEWSLETTER anda akan menerima info tebaru dari situs kami.